detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Okt 2020 15:41 WIB

LeBron James Penuhi Janji Bawa Lakers Juara

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Los Angeles Lakers LeBron James (23) celebrates with his teammates after the Lakers defeated the Miami Heat 106-93 in Game 6 of basketballs NBA Finals Sunday, Oct. 11, 2020, in Lake Buena Vista, Fla. (AP Photo/Mark J. Terrill) LeBron James berhasil membawa LA Lakers juara NBA 2020 (AP/Mark J. Terrill)
Bay Lake -

LA Lakers jadi juara NBA 2020 usai mengalahkan Miami Heat. LeBron James sudah memenuhi janjinya membawa Lakers bangkit dan juara lagi.

Pada laga final keenam di AdventHealt Arena, Bay Lake, Florida, Minggu (11/10/2020) waktu setempat, atau Senin (12/10) pagi WIB. Lakers, yang membawa keunggulan 3-2 dari lima game final sebelumnya, langsung tampil dominan sejak kuarter awal.

Lakers tak mau lama-lama menunggu gelar juara NBA ke-17 karena mereka tancap gas untuk menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 106-93. Dalam sistem best of seven, Lakers menang 4-2.

James jadi bintang kemenangan Lakers dengan torehan 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist. Ini adalah cincin juara NBA keempat dalam karier James setelah dua kali meraihnya bersama Miami Heat pada 2012 dan 2013, serta sekali bareng Cleveland Cavaliers pada 2016.

Gelar ini terbilang lebih prestisius untuk James mengingat saat dia datang ke Lakers, tim dalam kondisi hancur-hancuran. Saat James datang pada 2018, Lakers gagal lolos ke playoff untuk enam tahun beruntun.

Bahkan mereka sudah puasa gelar NBA sejak 2010. Ini tentu jadi prestasi buruk untuk tim sebesar Lakers. Butuh waktu dua musim untuk James mendapat tim yang kompetitif, ketika Lakers memutuskan mendatangkan Anthony Davis dan beberapa pemain pendukung seperti Danny Green, JR Smith, Dwight Howard, dan Rajon Rondo.

Pada akhirnya James mampu menunaikan janjinya untuk membawa Lakers kembali berjaya, setelah lama terpuruk.

"Saya bilang kepada presiden Lakers Jeanie Buss ketika datang ke sini, bahwa saya ingin membawa tim ini kembali ke posii mereka," ujar James seperti dikutip Yahoosports.

"Mendiang ayahnya yang begitu hebat membawa tim ini selama bertahun-tahun dan dia melanjutkannya, Bagi saya, menjadi bagian dari franchies bersejarah benar-benar luar biasa, tidak hanya untuk saya tapi juga rekan-rekan setim, untuk tim, para pelatih, staf pelatih, semua orang yang ada di sini," sambung LeBron James.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com