detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Okt 2020 15:50 WIB

Tifan Pradita Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia Elite Muda

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Tifan Eka Pradita Tifan Eka Pradita. (Foto: dok.Bima Perkasa)
Yogyakarta -

Tifan Eka Pradita, pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa, gagal meraih gelar Rookie Of The Year (ROTY) IBL 2020. Tapi performanya sudah membuat Tifan dipanggil seleksi Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia Elite Muda.

Youbel Sondakh, pelatih kepala timnas Indonesia Elite Muda, memanggil Tifan ikut seleksi karena sesuai dengan kategori yang dibutuhkan. Tifan akan diseleksi bersama 56 pemain muda lain dari 15 Pengprov Perbasi untuk diproyeksikan tampil membela timnas Basket Indonesia di ajang Piala Dunia Basket 2023.

Menurut Tifan, pemanggilan ini sebuah kehormatan yang akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ia menegaskan tekad untuk berkontribusi bagi tim dalam seleksi, sama seperti ketika tampil di klub.

"Saya mau memberi yang terbaik di manapun saya berada," kata Tifan kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Ia pun tak lagi memikirkan ketidakberhasilan meraih gelar rookie terbaik di IBL. Menurutnya, basket adalah olahraga tim.

"Selama saya kenal basket, tim adalah yang utama. Di kepala saya hanya ada motivasi bagaimana bisa mengangkat tim dengan kemampuan saya. Gelar pribadi itu cuma bonus, jadi saya enggak pernah ambil pusing," tegas Tifan.

Manajer Bank BPD DIY Bima Perkasa Dyah Ayu Pratiwi menyebut, Tifan adalah pemain pertama yang bertanya soal informasi sekaligus kondisi tim dan organisasi. Setiap latihan Tifan juga punya target spesifik dan selalu berpikir materi latihan.

"Dia menyerap semua yang diberikan pelatih, dan tidak cuma di lapangan dia paham bagaimana organisasi kami ingin terus maju dan dia aktif terlibat di setiap unit bisnis maupun kegiatan kami," kata manajer yang akrab disapa Tiwi itu.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com