detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Nov 2020 15:50 WIB

Bima Perkasa Segera Kenalkan Pelatih Baru

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Logo IBL Bima Perkasa akan segera mengumumkan pelatih baru. (Foto: ist.)
Jakarta -

Bima Perkasa Yogyakarta akan segera memperkenalkan pelatih baru. Itu dilakukan untuk menyambut musim baru Indonesia Basketball League (IBL).

Tip-Off IBL tinggal dua bulan lagi. Bima Perkasa Yogyakarta sudah mulai tancap gas menyambut kompetisi baru, nama pelatih sudah dikantongi.

Akan tetapi manajemen masih merahasiakan nama pelatih yang disebut-sebut punya reputasi internasional baik itu. Namun Presiden klub, dr.Edy Wibowo, memastikan pelatih kepala nanti punya visi dan misi sama dengan klub. Salah satunya yaitu pengembangan pemain muda melalui Bima Perkasa Academy dan basket di Yogyakarta secara umum.

"Pelatih punya visi yang sama, termasuk pengembangan pelatih muda. Dia juga bersedia turun ke sekolah-sekolah. Semoga saja bisa berdampak ke bola basket di Yogya dan tanah air," kata Edy dalam keterangannya, Selasa (17/11/2020).

Ia menjelaskan kondisi para pemain Bima Perkasa di bawah Manajer Teknis Kepelatihan Kartika Siti Aminah terus menaikkan level permainan tim setiap hari. Ia meminta para pemain agar jangan sekali-kali menurunkan intensitas. Rachmad Febri Utomo dan kawan-kawan juga harus menjaga gairah positif yang selama ini diperlihatkan saat di dalam dan luar lapangan.

"Dari sekarang kami hitung mundur Tip Off IBL dan setiap harinya level harus naik. Mereka (para pemain) juga harus sadar bahwa sampai detik terakhir nanti mereka tidak hanya menjaga kehormatan klub, di dada mereka itu ada kebanggaan dan harapan seluruh fans," ucapnya.

Kemampuan para pemain memang sangat meningkat. Tifan Pradita contohnya, musim lalu masuk nominasi Rookie Of The Year (ROTH). Azzaryan Pradhitya juga sangat disorot setelah disebut-sebut fans bola basket Indonesia sebagai salah satu point guard terefektif di liga.

Saat ini keduanya bersama Nuke Tri Saputra, Restu Dwi Purnomo, Raylly Pratama, Reza Arfah, Rachmad Febri Utomo, Raylly Pratama, Ali Mustofa, Melki Sedek, dan sejumlah practice player, Bima Perkasa terus menggeber latihan pagi dan sore sesuai arahan dan protokol kesehatan dari BPBD DIY. Latihan pagi diisi teknik dan fisik dilanjutkan penguatan otot sore harinya.

IBL sendiri rencananya akan digelar mulai pekan ke-2 Januari 2021 dengan sistem gelembung seperti NBA. Liga dipastikan tambah seru karena dua klub baru di IBL.

"Target kami tentu saja prestasi. Dari pelatih sampai pemain kami persiapkan betul, tidak ada kata main-main bagi kami musim ini," kata dia lagi.



Simak Video "Langgar Aturan, Ratusan APK Bajo dan Gibran-Teguh Dicopot!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com