Bima Perkasa Resmi Kenalkan David Singleton Sebagai Pelatih Baru

Jauh Hari Wawan S - Sport
Sabtu, 28 Nov 2020 11:34 WIB
David Singleton
Bima Perkasa Resmi Kenalkan David Singleton Sebagai Pelatih (dok Istimewa)
Yogyakarta -

Teka-teki kepala pelatih Bima Perkasa terjawab. Manajemen secara resmi memperkenalkan David Singleton sebagai nahkoda tim untuk mengarungi kerasnya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim depan.

Eks pelatih Pacific Caesar Surabaya ini rencananya terbang dari Italia dalam waktu dekat usai menyelesaikan urusan visa.

Ditunjuknya Singleton tidak terlepas dari prestasinya sebagai pelatih yang sudah kenyang pengalaman. Selain itu pelatih yang membawa Saigon Heat juara liga Vietnam itu punya visi dan misi yang sama seperti pengembangan pemain muda.

"Kami serius untuk mengembangkan pemain muda yang dimulai dari akademi. Konkritnya nanti, Singleton juga bersedia turun ke sekolah-sekolah," kata Presiden Bima Perkasa dr Edy Wibowo kepada wartawan di Yogyakarta, Sabtu (28/11/2020).

David SingletonDavid Singleton (dok Istimewa)

David Singleton sendiri disebut sudah tidak sabar melatih Rachmad Febri Utomo dan kawan-kawan dan turun ke sekolah-sekolah ketika pandemi berakhir.

"Harapannya nanti kombinasi Singleton-Bima Perkasa berdampak ke perbasketan tanah air. Selain itu prestasinya tidak perlu diragukan lagi," sambungnya.

Usai ditunjuk sebagai kepala pelatih, Singleton punya target membuat Bima Perkasa lebih kompetitif. Dia menjanjikan permainan yang ngotot dengan game plan yang enak untuk disaksikan.

"Butuh kerja keras dan banyak pengorbanan untuk membangun brand seperti itu. Tapi saya yakin kita akan menikmati prosesnya," tegas pelatih yang akrab disapa Dave itu.

(aff/aff)