Scrimmage ke Jakarta, Bima Perkasa Jajal Dua Tim IBL

Jauh Hari Wawan S - Sport
Selasa, 29 Des 2020 12:25 WIB
Bima Perkasa berangkat ke Jakarta untuk menjalani uji coba menjelang IBL 2021.
Bima Perkasa Yogyakarta bertolak ke Jakarta untuk uji coba. (Foto: dok.Istimewa)
Yogyakarta -

Bima Perkasa Yogyakarta terus mengasah diri menatap musim baru Indonesian Basketball League. Anak asuh David Singleton akan menjajal dua tim IBL.

Bima Perkasa sudah ke Jakarta untuk melaksanakan ujicoba sejak Senin (28/12) sampai Kamis (31/12). Sebelumnya, Bima Perkasa telah dua kali latih tanding melawan sesama tim IBL, Satya Wacana Salatiga.

Di Jakarta, Bima Perkasa akan menjajal kekuatan Pelita Jaya dan Amartha Hangtuah.

"Kami butuh banyak uji coba karena cara paling efektif untuk mengasah skill bermain. Uji coba itu juga untuk belajar sekaligus mengukur sampai di mana (kemampuan) kami," kata David Singleton Selasa (29/12).

Tim telah tiba di Stasiun Gambir Jakarta dari Stasiun Yogyakarta, Senin (28/12) sore. Dalam laga uji coba ini, David Singleton membawa seluruh pemain. Pemain Bima Perkasa yang berangkat ke ibu kota termasuk sang pemain veteran yang come back, Isman Thoyib.

Sebelum bertandang ke Jakarta, Nuke Tri Saputra dan kawan-kawan telah menjalani tes swab terlebih dahulu, Minggu (27/12). Selama di Jakarta, para pemain tidak boleh keluar hotel atau bertemu orang lain selain lawan tanding.

David akan mencoba banyak taktik menghadapi Pelita Jaya dan Hangtuah. Ia juga mau melihat bagaimana kekompakan para pemain Bima Perkasa setelah dua bulan latihan di bawah komandonya.

"Mereka (Pelita dan Hangtuah) adalah tim yang solid dan punya pemain bagus. Jadi pertandingan lawan mereka sangat baik untuk mengukur kemampuan kami sebelum terjun ke liga. Uji coba untuk semua tim sangat penting," kata dia lagi.

(cas/krs)