Mills Jadi Pemasok Apparel Bali United

Randy Prasatya - Sport
Selasa, 26 Jan 2021 20:22 WIB
Bali United Basket
Foto: Istimewa
Jakarta -

Mills telah masuk ke dunia olahraga Basket. Apparel lokal itu kini menggaet Bali United.

Mills terus mengepakkan sayapnya. Selain menjadi apparel resmi tim nasional sepak bola Indonesia dan bermitra dengan klub sepak bola Liga 2 PSG Pati, kini Mills merambah cabang lain yakni bola basket.

Tak tanggung-tanggung, klub yang digandeng Mills yakni Bali United Basketball Club, kontestan anyar pada Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

"Dengan bangga kami sampaikan, bahwa Mills akan mendampingi perjuangan para Tridatu Warriors untuk meraih kebanggaan pada ajang IBL Indonesia tahun ini," kata CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau.

Selain berharap prestasi dan industri bola basket nasional semakin maju, Ahau juga menyimpan keinginan di masa depan Mills bisa menjalin kerja sama dengan Perbasi selaku federasi bola basket yang menaungi timnas Indonesia.

"Kita tentu punya mimpi agar pebasket nasional dapat mengukir prestasi terbaik dengan menggunakan apparel terbaik buatan anak negeri," tegasnya.

Bali United Basketball Club merupakan salah satu tim baru yang bergabung dengan IBL selain West Bandits Solo. Masuknya Bali United ke pentas basket Indonesia merupakan sejarah baru karena selama ini banyak talenta basket lahir dari Pulau Dewata, namun baru kali Bali memiliki tim basket putra profesional.

Bali dikenal menghasilkan pemain basket profesional legendaris seperti Tri Adnyana Loka Tanaya. I Made Lolik Sudiadnyana, Putu Donnie Hermawan, Cokorda Raka Satrya Wibawa, I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya, Ponsianus 'Koming' Nyoman Indrawan. dan lain-lain yang selama ini membela klub-klub basket profesional di luar tanah kelahirannya.

"Bali United Basketball Club adalah tim basket pertama yang hadir dari pulau Bali dan akan berkompetisi di IBL. Kehadiran kami tentu ingin menunjukkan bahwa tim ini bisa berprestasi di level nasional meskipun kami tim baru. Karena itu, kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Mills, yang sebelumnya dikenal sebagai jersey resmi tim nasional sepak bola Indonesia," kata Presiden Bali United Basketball Club, Philmon Tanuri.

Respons positif senada juga disampaikan Winston Swenjaya, pebasket muda andalan Bali United Basketball Club.

"Saya senang bisa jadi 'rookie' di IBL bersama tim dari kampung halaman saya. Kebahagiaan itu makin lengkap setelah tahu Bali United menjalin kerjasama dengan Mills, yang kualitas produknya tak perlu diragukan lagi," kata Most Valuable Player DBL Camp 2015 itu.



Simak Video "Bayern Ngamuk! Bantai Tuan Rumah Leverkusen 5-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)