detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Mar 2021 18:58 WIB

IBL 2021: Revans, Satria Muda Remukkan Prawira Bandung

Adhi Prasetya - detikSport
Satria Muda Pertamina Jakarta Ekspresi pemain SM, Hardianus Lakudu, saat berhadapan dengan Prawira. Foto: Dok. IBL Indonesia
Bogor -

Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menumbangkan Prawira Bandung di seri ketiga IBL 2021. Arki Wisnu dkk sukses menang 74-57.

Bermain di Robinson Resort Cisarua, Jumat (26/3/2021), SM tampil melesat meninggalkan Prawira dengan unggul 19-12 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, jarak itu diperlebar SM. Mereka menambah 24 poin, sementara Prawira hanya bisa memasukkan 13 poin. Paruh pertama ditutup dengan skor 43-25.

Prawira mencoba bangkit di kuarter ketiga. Abraham Grahita dkk kali ini unggul, dengan mencetak 20 poin. Meski begitu, SM masih bisa memasukkan 15 poin, dan menutup fase ini dengan skor 58-45.

Namun situasinya tak sesuai harapan Prawira pada kuarter terakhir. Upaya tembakan mereka banyak yang gagal. SM kembali menjauh dengan mencetak 16 poin, berbanding 12 poin yang dicetak Prawira.

SM menutup laga ini dengan kemenangan 74-57, sekaligus membalaskan kekalahan di seri pertama. Kala itu, SM kalah tipis 72-73.

Laurentius Steven Oei tampil sebagai bintang kemenangan di laga ini dengan torehan 16 poin dan 3 rebound. Selanjutnya ada Rivaldo Tandra Pangesthio yang mengemas 11 poin dan 9 rebound.

Di kubu Prawira, Abraham menjadi yang terbaik di laga ini dengan 14 poin, 5 rebound, dan 3 assist, disusul Diftha Pratama dengan 12 poin, 2 rebound, dan 4 assist.

Seusai laga, Laurentius angkat bicara soal kemenangan timnya. Pemain 26 tahun ini mengaku SM memang bertekad membalas kekalahan sebelumnya.

"Mungkin dari kita lebih hustle saja, lebih ingin menang dari mereka. Dulu (di laga sebelumnya) kita kalah rebound, sekarang kita perbaiki itu, dan hasilnya lebih baik dari kemarin," kata Laurentius, seperti disiarkan IBL.

"Kita cuma disuruh lebih semangat aja (oleh pelatih). Kita kan mau balas dendam (kekalahan sebelumnya) ya," lanjutnya.

(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com