Hasil NBA 2021: Bucks Kalahkan Hawks, Jumpa Suns di Final

Adhi Prasetya - Sport
Minggu, 04 Jul 2021 15:29 WIB
Milwaukee Bucks Brook Lopez, right, hugs Bobby Portis after defeating the Atlanta Hawks in Game 6 of the Eastern Conference finals in the NBA basketball playoffs and advancing to the NBA Championship, Saturday, July 3, 2021, in Atlanta. (AP Photo/John Bazemore)
Brook Lopez dan Bobby Portis berpelukan usai mengantarkan Bucks ke final NBA. Foto: AP/John Bazemore
Atlanta -

Milwaukee Bucks berhasil mengalahkan Atlanta Hawks 118-107 di gim keenam final wilayah timur NBA. Hasil itu memastikan skuad besutan Mike Budenholzer lolos ke grand final 2021 dengan skor akhir 4-2.

Bermain di State Farm Arena, Atlanta, Minggu (4/7/2021) pagi WIB, Bucks masih tanpa Giannis Antetokounmpo yang mengalami cedera lutut. Namun Khris Middleton dkk mampu unggul 28-24 di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, kedua tim sama kuat, masing-masing memperoleh 19 poin. Skor 47-43 untuk Bucks menutup paruh pertama. Namun di kuarter ketiga, Bucks melesat jauh.

Sebanyak 44 poin mereka ciptakan, berbanding 29 angka milik Hawks. Skor berubah menjadi 91-72.

Di kuarter terakhir, Hawks coba bangkit, namun 35 angka yang mereka ciptakan tak cukup untuk mengejar keunggulan Bucks yang sukses menambah 27 poin. Skor akhir menjadi 118-107 milik Bucks, mengubah skor menjadi 4-2. Bucks resmi dinobatkan sebagai juara wilayah timur.

Middleton menjadi bintang kemenangan Bucks dengan 32 poin dan 7 assist. Menyusul di belakangnya ada Jrue Holiday yang mengoleksi 27 poin dan 9 assist. Sementara di Hawks, Cam Reddish menjadi pencetak angka terbanyak dengan 21 poin, disusul Bogdan Bogdanovic dengan 20 poin.

Kelolosan ke final NBA ini menjadi yang pertama bagi Bucks sejak 1974. Saat itu, mereka kalah 3-4 atas Boston Celtics. Sementara satu-satunya gelar NBA yang mereka punya diraih pada 1971.

"Rasanya luar biasa. Saya masih agak terbuai, tapi saya akan ke final. Waktu kecil, keren rasanya memikirkan hal ini. Kamu menonton laga playoff ya untuk ini. Inilah segala momen yang saya rasakan sewaktu kecil saat menonton TV," ujar Holiday, dikutip ESPN.

"Saya menjalaninya dan melaluinya, dan sekarang saya akan datang ke final, melihat situasinya sesungguhnya," lanjutnya. Di final, Phoenix Suns sang juara wilayah barat sudah menunggu. Game pertama akan dimulai Rabu (7/7) pagi WIB.

(adp/krs)