Nuke Tri Saputra Berpisah dengan Bima Perkasa

Jauh Hari Wawan S - Sport
Selasa, 06 Jul 2021 15:20 WIB
Nuke Tri Saputra bergabung dengan Bima Perkasa.
Nuke Tri Saputra meninggalkan Bima Perkasa. (Foto: Dok. Instagram @nukesaputra)
Yogyakarta -

KAI Bima Perkasa kembali berpisah dengan Nuke Tri Saputra. Kontrak pemain bintang asal Yogyakarta bernomor punggung 3 itu habis sejak 30 Juni 2021.

Nuke tidak memperpanjang kontraknya dengan tim yang dibelanya mati-matian di babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2021 karena sesuatu hal. Namun ia enggan mengungkapkan alasannya tak memperpanjang kontrak.

"Kontrak saya habis 30 Juni kemarin. Saya tidak memperpanjang lagi. Terima kasih untuk semua pemain, official, dan Kanca Bima yang sudah membantu saya selama membela Bima Perkasa," kata Nuke Selasa (6/7/2021).

Nuke menjadi andalan Bima Perkasa di babak playoff IBL. Ia tampil luar biasa dalam dua gim menghadapi Louvre. Di laga pertama, Nuke bahkan mencetak 23 angka.

Saat ini Nuke terus melakukan pemulihan kondisi usai mendapat cedera di laga kedu. Ia membeberkan prosesnya sangat cepat dan signifikan sehingga tak sabar kembali menyentuh ring lagi.

"Sementara ini saya masih proses pemulihan kondisi. Ke gym, penguatan, terapi, dan feeling ball jalan terus," ungkapnya.

Salah satu pointer tertajam di liga itu menjadi sosok kedua yang pergi dari Bima Perkasa. Sebelumnya Bima Perkasa lebih dulu ditinggal pelatih David Singleton yang kini mengarsiteki Prawira Bandung.

Setelah David Singleton dan Nuke Tri Saputra, Bima Perkasa digosipkan bakal terus ditinggal para pemainnya. Salah satunya Raylly Pratama yang ingin pensiun dari dunia basket. Sementara itu Indra Muhammad jadi komoditi panas lantaran disebut-sebut bakal menyusul David Singleton ke Prawira Bandung.



Simak Video "Polda DIY Kirim 100 Tabung Oksigen ke RSUP dr. Sardjito"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)