Jelang IBL 2022, Dewa United Gelar TC di Surabaya dan Bali

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 29 Okt 2021 23:38 WIB
Jelang IBL 2022, Dewa United Gelar TC di Surabaya dan Bali
Direktur Teknik Wijaya Saputra, Ketua Perbasi Surabaya Evi Ekawati, CEO Michael OW, Head Coach Andika Saputra. (Foto: dok. Dewa United Surabaya)
Jakarta -

Dewa United Surabaya memanfaatkan off-season jelang IBL musim 2022 dengan terus melakukan persiapan latihan. Kali ini, para pemain diajak menggelar Training Camp (TC) di Surabaya dan Bali.

Rencananya, TC akan dilakukan selama dua pekan ke depan sampai 13 November 2021. Bukan tanpa alasan manajemen dan tim pelatih menggelar TC di Surabaya dan Bali sebagai persiapan IBL 2022.

TC ini sekaligus ingin dijadikan ajang Dewa United Surabaya memperkenalkan identitas baru di IBL 2022. Mengingat di musim lalu klub ini masih belum menggunakan nama Dewa United Surabaya.

"TC di Surabaya dan Bali ini selain sebagai persiapan, juga sebagai sarana kami memperkenalkan identitas baru. Pengenalan itu ingin kami lakukan dengan menyapa langsung masyarakat dan pecinta basket di Tanah Air khususnya 'Arek-arek Suroboyo'," kata CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz, Jumat (29/10/2021).

Tak hanya sekadar menggelar latihan, Dewa United Surabaya juga menyiapkan rangkaian kegiatan lainnya terutama untuk warga Surabaya. Seperti menggelar coaching clinic, meet and greet dan melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako.

"Selama di Surabaya, kami akan beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya kami berencana menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako untuk sebagian warga Surabaya, semoga bisa sedikit membantu warga di masa pandemi ini," tutur pria yang karib disapa Owe.

"Kami juga ingin memohon doa dan dukungan masyarakat Surabaya, semoga Dewa United Surabaya bisa memberikan prestasi lebih baik lagi di IBL 2022 setelah finish empat besar musim lalu," pungkas Owe.

Tim besutan pelatih Andika 'Bedu' Saputra juga membawa serta para pemain baru mengikuti TC. Di antaranya Lucky Abdi, Kaleb Ramot Gemilang, Herman Wewe, Vincent Sanjaya, dan Xaverius Prawiro.

"Para pemain baru sengaja kita bawa ke dalam TC ini agar bisa cepat menyatu dengan tim. Adaptasi yang cepat akan membuat mereka lebih cepat juga menerapkan strategi permainan yang saya berikan," tutur Coach Bedu menambahkan.



Simak Video "Liukan Vinicius Junior dalam Gol Penentu Kemenangan Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)