ADVERTISEMENT

Ganesha Warriors, dari Karawang untuk Basket Indonesia

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 29 Nov 2021 21:54 WIB
Akademi Basket Ganesha Warriors
Akademi Basket Ganesha Warriors ingin berkontribusi untuk basket Indonesia (dok.Ganesha Warriors)

Salah satu rencana program kerja yang disusun para pengurus, antara lain Ganesha Warriors goes to school yang bertujuan mencari anak-anak usia dini yang ingin tumbuh berkembang, serta melaksanakan berbagai kegiatan coaching clinic dan mengikuti turnamen basket kelompok umur yang ada.

"Untuk usia dini saat ini terbagi dalam tiga kelas, kelas pertama kami namakan Jordan Class (latihannya Selasa jam 16.00 WIB dan Sabtu jam 18.00 WIB). Untuk Kobe Class (Kamis 16.00 WIB dan 18.00 WIB), terakhir James Class (Kamis 16.00 WIB dan Sabtu 15.00 WIB). Kami dari tim pelatih dan pengurus klub selalu berusaha memberikan yang terbaik dan program yang direncanakan dengan baik. Kami berharap para orang tua percaya bahwa Ganesha Warriors menjadi tempat yang tepat untuk usia dini berlatih bola basket, Sehingga ujung pencapaian akhirnya bisa memberikan dampak yang besar pada prestasi bola basket Karawang. Dan kami mengajak siapapun di Kota Karawang yang ingin mengembangkan talenta basket anak-anak mereka untuk bergabung di klub Ganesha Warriors," timpal Tedi sebagai salah satu pelatih Ganesha Warriors.

Akademi Basket Ganesha WarriorsAkademi Basket Ganesha Warriors Foto: dok.Ganesha Warriors

Sementara itu Ary Sudarsono juga menilai bahwa pembentukan atlet basket tidak melulu soal prestasi di lapangan, tapi akademis juga penting karena itu akan membuat mereka menjadi manusia yang lebih baik.

"Semua elemen Ganesha Warriors yang hadir disini harus bangga dengan pencapaian yang telah kalian lakukan sejauh ini. Sebab anda semua merupakan contoh nyata Manusia Basket Indonesia. Ganesha Warriors tidak hanya membina, tetapi juga sudah berkarya nyata untuk hal yang positif di kota Karawang dan juga telah menorehkan prestasi diberbagai kejuaraan basket KU baik di tingkat kota maupun provinsi. Terlebih, kalian memberikan teladan bagaimana hidup sehat lewat olahraga basket. Saya harap kelak banyak event olahraga basket khususnya kelompok umur akan digelar di GaneshArena. Terus tularkan virus basket di Kota ini. Yang terakhir buat anak-anak semuanya, tolong diingat, "Bola basket permainanku, sekolah nomor satu," papar Ary.

Akademi Basket Ganesha WarriorsAkademi Basket Ganesha Warriors Foto: dok.Ganesha Warriors

Acara ditutup dengan pertandingan eksebisi basket putra yang melibatkan pengurus MBI Pusat melawan Ganesha Warriors Old Star yang merupakan gabungan pelatih,pengurus dan juga perwakilan orang tua.


(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT