11 Laga NBA Sudah Ditunda gegara Corona

Afif Farhan - Sport
Jumat, 31 Des 2021 16:23 WIB
Orlando Magic center Wendell Carter Jr. defends against a shot by Milwaukee Bucks guard Grayson Allen during the second half of an NBA basketball game Thursday, Dec. 30, 2021, in Orlando, Fla. (AP Photo/Jacob M. Langston)
Ilustrasi (AP/Jacob M. Langston)
Jakarta -

NBA masih dalam bayang-bayang virus Corona. Bahkan sudah ada 11 laga yang harus ditunda sampai sekarang ini!

Dilansir dari situs resmi NBA, pertandingan terbaru yang ditunda adalah Golden State Warriors vs Denver Nuggets. Sedianya, laga tersebut akan main pada 30 Desember (waktu AS).

Nuggets tercatat ada delapan pemain yang positif Corona. Ditambah, empat pemain tim utamanya juga mengalami cedera.

Total, sudah 11 laga NBA ditunda karena Corona dan dimulai sejak pertengahan Desember. Kesebelas laga tersebut (sebelum Warriors vs Nuggets) adalah Pistons vs Bulls, Bulls vs Raptors, Cavaliers vs Hawks, Nuggets vs Nets, Pelicans vs 76ers, Magic vs Raprots, Wizards vs Nets, Raptors vs Bulls, Nets vs Trail Blazers, dan Heat vs Spurs.

Bulls, Nets, Raptors masing-masing sudah tiga kali menunda laga. Kemudian, Nuggets dua kali dan sekali masing-masing oleh 76ers, Cavaliers, Hawks, Heat, Magic, Pelicans, Pistons, Spurs, Trail Blazers, Warriors, Wizards.

Dinilai, varian Omicron mulai tinggi lagi kasus angkanya di Negeri Paman Sam. Meski begitu, pihak NBA terus melakukan protokol kesehatan maksimal.

Berbeda dengan musim 2020-21, ketika jadwal 72 pertandingan 'dipotong' dalam dua bagian, jadwal 82 pertandingan untuk musim 2021-22 ini dilakukan secara penuh. Pertandingan yang ditunda kemungkinan akan dijadwalkan ulang sesuai dengan perjalanan tim yang terkena dampak.

Selain itu, tim yang siap berlaga mendapat lampu hijau untuk terus bermain. Pihak NBA sendiri masih akan memantau perkembangan untuk memutuskan nasib kompetisi.

(aff/adp)