ADVERTISEMENT

GoBasket 3 Dekade Gelar Turnamen Kelompok Umur

Randy Prasatya - Sport
Rabu, 05 Jan 2022 21:19 WIB
Male basketball player with a ball over dark background. Fit young man in sportswear holding basketball.
Foto: Getty Images/iStockphoto/natasaadzic
Jakarta -

Setelah vakum beberapa tahun akibat pandemi, turnamen basket 3 Dekade kembali hadir dan akan digelar mulai 8 Januari 2022. Ada yang baru dan berbeda dari turnamen bertajuk GoBasket 3 Dekade di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Jika biasanya turnamen ini mempertandingkan tim antar-alumni SMA se-DKI Jakarta, kali ini turnamen diselenggarakan antar-klub dan kelompok umur, serta juga memperebutkan Piala Bergilir H. Prasetyo Edi (Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta).

Di antaranya kategori komunitas, kelompok usia antar sekolah U-12 dan U-14, dan kategori alumni antar perguruan tinggi. Total, ada 48 tim yang berpartisipasi dan akan menjalani 104 pertandingan.

"Saya secara pribadi telah beberapa kali bekerja sama dalam penyelenggaraan turnamen basket 3 dekade. Namun sempat vakum karena adanya pandemi covid-19," kata CEO @GoBasket.id, Marcel G Oemkhe dalam jumpa pers yang di kawasan Jakarta Selatan, Rabu 5 Januari 2022.

"Setelah berhasil menyelenggarakan GoBasket Women Pickup Games beberapa waktu lalu, kami pede bisa menjadi provokator para pecinta dan penggemar basket untuk menggelar kompetisi basket yang fun, penuh persaingan, dan tetap menjunjung tinggi sportivitas," lanjut Marcel.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, turnamen ini akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di setiap pertandingan. Seperti tes swab antigen dan menunjukkan sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi.

Ajang GoBasket 3 Dekade 2022 ini pun melibatkan stakeholder dan para pegiat basket di DKI Jakarta. Serta bekerja sama dengan Gemilang Pro selaku panitia penyelenggara.

GoBasketGoBasket Foto: Istimewa

"Kami sudah sering bekerja sama dengan Marcel, dan hari ini memang banyak tantangan khususnya karena pandemi. Tapi dengan semangat sportivitas dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, serta koordinasi dengan pihak serta instansi terkait, kami harap acara dapat berjalan dengan lancar," kata Muhaemin, perwakilan dari Gemilang Pro.

Adapun acara 3 Dekade ini didukung oleh media partner Bolaskor. Founder dari Bolaskor Lexyndo Hakim mengatakan pihaknya tentu berupaya mendukung apapun kegiatan positif khususnya dalam bidang olahraga.

"Bolaskor sebagai salah satu media olahraga di Indonesia tentunya angkat topi dan apresiasi kepada GoBasket yang bergerak cepat dan bekerja nyata dalam melakukan aktivasi kegiatan-kegiatan basket di Jakarta," kata Lexy.

"Semoga GoBasket terus menularkan virus-virus positif dalam olahraga basket, khususnya dalam penyelenggaraan kompetisi-kompetisi basket pria dan wanita yang penuh sukacita dan tetap penuh persaingan," lanjutnya.

Sementara itu, tidak hanya GoBasket 3 Dekade, setelah sukses menggelar Women Pickup Games bekerja sama dengan Peak, GoBasket juga akan menggelar turnamen basket putri yang berkolaborasi dengan tim basket GMC Cirebon.

"Kami (akun Instagram) GoBasket.id membuka ruang kepada siapa pun penggila basket untuk berkolaborasi memajukan dunia basket Indonesia," tutur Marcel.



Simak Video "Basket Pantai, Pertandingan Menarik Sekaligus Tontonan Seru, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT