Wakili Solo di IBL 2022, West Bandits Akan Pindah Homebase?

Ari Purnomo - Sport
Senin, 10 Jan 2022 18:53 WIB
Gading Marten
West Bandits menemui Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjelang berlaga di IBL 2022. (Foto: detikcom/Ari Purnomo)
Solo -

West Bandits akan bertanding di IBL 2022 yang mulai bergulir awal tahun ini. Tim basket milik Gading Marten ini akan mewakili Kota Solo dalam gelaran tersebut.

Dengan status tersebut West Bandits kemungkinan akan pindah homebase dari Jakarta ke Solo. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Presiden West Bandits Gading Martin usai bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Senin (10/1/2022).

Mantan suami Gisel itu mengungkapkan, untuk saat ini memang kegiatan pemain West Bandits masih dilakukan di Jakarta. Tetapi, tidak menutup kemungkinan kegiatan timnya akan digeser ke Solo.

"Kami sementara di Jakarta, karena masalah pandemi. Kami tunggu kesiapan Solo, kapanpun siap kita bisa pindah. Kami nggak setahun dua tahun di Solo, selama IBL masih ada, West Bandits ada," kata Gading kepada wartawan.

Untuk launching pemain dan tim yang akan bertanding di IBL, Gading menyampaikan, akan digelar Februari. Nantinya, peluncuran tim akan dilakukan dengan beberapa rangkaian kegiatan.

"Februari launching dan mendatangkan pemain dan sedikit rangkaian. Mudah-mudahan diterima dengan baik. Tahun pertama berprestasi dan juara keempat, mudah-mudahan masuk final," kata Gading.

"Kami minta restu IBL dimulai, minta doanya kami bisa berprestasi dan lebih baik dari kemarin," kata dia menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana West Bandits yang akan bermukim di Solo. Bahkan, Gibran juga sudah menyiapkan lapangan yang bisa digunakan untuk latihan.

"Pemkot Solo menyambut baik, ini luar biasa sekali. Sementara (latihan) di Sritex, lanjut GOR indoor Manahan, tahun ini kami kejar (pembangunannya)," ucapnya.

Kehadiran West Bandits kata Gibran, menjadi peluang untuk mengharumkan nama Solo setelah prestasi Persis Solo yang juara Liga 2 dan promosi Liga 1.

"Kemarin kami punya tim bola, Persis Solo berhasil ke Liga 1, menang Liga 2, harapannya West Bandits berprestasi dan mengharumkan nama Solo. Kalau kami lihat dari manajemen dan komposisi pemain, harapannya bisa juara. Saya optimis aja, apalagi ada dukungan Pemkot Solo, prestasi bisa nambah lagi," kata Gibran lagi.



Simak Video "Momen Gading Marten Bertemu Gibran di Solo Jelang IBL 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)