Perbasi Proyeksikan Indonesia Patriots ke SEA Games 2022

Mercy Raya - Sport
Kamis, 13 Jan 2022 14:01 WIB
Perbasi
Perbasi, Danny Kosasi, mengungkap Indonesia Patriots diproyeksikan ke SEA Games 2022. (Foto: dok.Perbasi)
Jakarta -

PP Perbasi berencana memproyeksikan sejumlah atlet Indonesia Patriots menuju SEA Games 2022. Komposisi akan ditambah pemain naturalisasi.

Demikian disampaikan Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih, yang menyebut tak hanya pemain Indonesia Patriots dan naturalisasi, tapi akan dipadukan dengan pemain senior dari klub IBL lainnya.

"Kami ada rencana untuk mengirim pemain ini (Indonesia Patriots) ditambah dengan beberapa pemain di IBL. Tetapi kami mendapat kabar bahwa di SEA Games Vietnam membolehkan tim untuk menggunakan pemain naturalisasi sebanyak mungkin," kata Danny dalam jumpa pers Indonesia Patriots, pada Kamis (13/1/2022).

Perasi, sebut Danny, telah mengirimkan surat kepada panitia penyelenggara agar ada pembatasan terkait pemain-pemain naturalisasi yang akan diturunkan di setiap negara peserta. Sebab, bila semua pemain naturalisasi diizinkan tampil, Indonesia diprediksi bakal kesulitan.

Menilik hasil di SEA Games 2019, Timnas basket putra Indonesia gagal membawa pulang medali setelah dihentikan Vietnam dalam laga perebutan medali perunggu. Mereka kalah dari Vietnam dengan skor 71-86.

"Kami juga berpikir bagaimana memperkuat tim ini dengan pemain naturalisasi yang ada di Indonesia. Ya, ini sedang dalam pembicaraan terkait berapa pemain naturalisasi yang akan kami kumpulkan sebagai wakil timnas di SEA Games, ditambah anak di Indonesia Patriots ini," ujarnya.

Sehubungan itu, Indonesia Patriots masih terus ditempa kepelatihannya. Mereka bahkan akan tampil sebagai peserta di Indonesia Basketball League (IBL) 2022 mulai 15 Januari ini.

Skuad yang dipimpin Milos Pejic ini berada di Divisi Merah bersama Satria Muda, West Bandits Solo, Bima Perkasa Jogja, Tangerang Hawks, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Satya Wacana Saint Salatiga, dan Pasific Caesar.

Pada ajang tersebut, Indonesia Patriots mematok target raih hasil maksimal. Sebab, Indonesia Patriots sendiri hanya bersatatus sebagai peserta tamu sehingga partisipasinya hanya sampai babak reguler. Mereka tak akan main di babak playoff sekalipun lolos empat besar Divisi Merah.



Simak Video "Bagnaia Pole di MotoGP Belanda, Quartararo Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)