Ketua Umum Perbasi Jakarta Apresiasi Pelaksanaan Seri 1 IBL 2022

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 23 Jan 2022 22:20 WIB
Lexyndo Hakim
Lexyndo Hakim. (Foto: dok. Perbasi Jakarta)
Jakarta -

Ketua Umum Terpilih Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, mengapresiasi pelaksanaan Seri 1 IBL 2022 yang berjalan lancar di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada 15-22 Januari 2022.

Sepanjang pelaksanaan, tidak ditemukan adanya kasus positif Covid-19 dari total 30 pertandingan yang digelar di Seri 1 IBL 2022.

Kunci sukses pelaksanaan Seri 1 IBL di Jakarta tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Seperti tes PCR untuk atlet dan ofisial tim, serta tes usap Antigen untuk penonton. Juga wajib menunjukkan sertifikat vaksin lengkap (2x) PeduliLindungi.

"Prokes Seri 1 IBL ini sangat baik, secara overall pelaksanaan baik. Bilamana ada kekurangan-kekurangan ya sifatnya minor, nanti pasti akan segera teratasi di seri berikutnya," ujar Lexyndo saat ditemui awak media di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Penyelenggaraan Seri 1 IBl 2022 di Jakarta ini menurut pria yang karib disapa Lexy bisa menjadi contoh bagus bagi Pengurus Kota (Pengkot) Perbasi lainnya untuk menggelar event pertandingan di masa pandemi, misalnya Kejurwil.

Jika tertib menerapkan protokol kesehatan dan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah melalui Satgas Covid-19, bukan tak mungkin event tersebut akan berjalan lancar.

"Perhelatan Seri 1 IBL ini mungkin menjadi contoh Pengkot/pengkab dalam menyelenggarakan Kejurwil. Dengan menerapkan prokes, tes swab, vaksin komplit, screening ketat pemain dan orang tua misalnya," kata pria yang juga menjabat Komisaris Utama Dewa United Surabaya.

"Tentunya dengan memperhatikan aturan-aturan pemerintah tentang pembatasan kegiatan. Mengingat kita harus tetap mewaspadai juga kenaikan penularan varian Omicron di jakarta," lanjutnya.

Tak lupa, Lexy juga mengucapkan selamat kepada para tim basket IBL asal Jakarta yakni Satria Muda, Pelita Jaya, dan Amartha Hangtuah. Dia turut mendoakan IBL bisa berjalan lancar dan baik sampai partai final.

"Selamat untuk tim-tim asal Jakarta yang juga sudah bermain baik. Perjalanan masih panjang, seri masih panjang, pun selamat buat tim yang sudah menyapu bersih 4 kemenangan di seri 1 ini, yah sukses terus IBL, sukses buat Dirut IBL mas Junas dan tim," pungkas Lexy yang juga aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).



Simak Video "Momen Gading Marten Bertemu Gibran di Solo Jelang IBL 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)