Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta Tengok Pembinaan Generasi Muda

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 12 Feb 2022 21:00 WIB
Perbasi
Foto: dok. Perbasi Jakarta
Jakarta -

Ketua Umum Terpilih Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, melakukan kunjungan ke beberapa klub Ibu Kota guna bersilaturahmi, menampung aspirasi klub, dan melihat langsung klub-klub yang cukup baik dalam pembinaan usia dini.

Mengawali di minggu ini, ada tiga klub yang lokasi latihannya berdekatan yang disambangi Lexy, yakni Hangtuah, Indonesia Muda, dan AirOne.

Dalam kunjungan tersebut, Lexy bertemu dengan para pemilik dan pengurus dari klub dan melihat bagaimana program pembinaan berjalan. Dalam diskusi dua arah, Lexy mendengarkan apa kebutuhan dan kesulitan dari Hangtuah, Indonesia Muda, dan AirOne dalam melakukan regenerasi.

Selain itu, kepengurusan Perbasi DKI Jakarta ini ingin kenal dan dekat dengan semua stakeholders basket di Jakarta.

"Hangtuah, AirOne, dan Indonesia Muda adalah sedikit dari banyak klub di DKI Jakarta yang fokus dalam pembinaan usia muda. Mereka terbukti berhasil dalam menjalankan program dan menghasilkan pebasket hebat. Selain itu, klub-klub pasti punya masukan atau aspirasi agar basket Jakarta jauh lebih baik lagi," ujar Selphine Jeanita,
Ketua Bidang Humas Perbasi DKI Jakarta.

Pada masa kepemimpinannya ini, Lexy ingin Perbasi DKI Jakarta bisa berkolaborasi dengan klub agar tercipta pembinaan yang lebih baik lagi. Lexy berharap, para klub di Ibu Kota tak hanya melihat Perbasi DKI Jakarta sebagai induk organisasi semata.

"Pada visi dan misi Ketum, kolaborasi adalah hal yang utama. Perbasi DKI Jakarta tidak ingin hanya dianggap sebagai induk organisasi. Kami terbuka untuk berkolaborasi dan sinergi yang positif dengan klub-klub," kata Selphine yang turut mendampingi Lexy dalam kunjungan ke beberapa klub hari ini (Sabtu, 12/02).

Gayung bersambut dari founder AirOne Basketball, Agung Kusumo. Sebagai klub pembinaan, AirOne dengan tangan terbuka akan membantu Perbasi DKI Jakarta.

"Kami siap dukung dari sisi AirOne untuk membantu terus Perbasi DKI dan tim. Apa pun yang bisa kami bantu, pasti kami bantu," ujar Agung.

"Kami terus mengembangkan pembinaan dari mulai karakter, selain teknik. Tak cuma anak-anak, tapi kami juga ingin mengembangkan pelatih-pelatih muda. Itulah kalau misalnya ada program dari Perbasi DKI, kami akan siap membantu bekerja sama, mohon masukan juga," imbuhnya.

Ikut hadir dalam kunjungan bersama Lexy dan Selphine, ada Halimin, Janina, Wibi, Willy, Reza, Iwan, Samuel, Rolly dan Oscard dari Perbasi DKI Jakarta.



Simak Video "Steven Gerrard Diharapkan Bantu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)