Wow! LeBron James Pecahkan Rekor Mentereng NBA

Bayu Baskoro - Sport
Senin, 14 Mar 2022 18:50 WIB
Los Angeles Lakers forward LeBron James, left, drives on Phoenix Suns forward Torrey Craig during the first half of an NBA basketball game, Sunday, March 13, 2022, in Phoenix. (AP Photo/Rick Scuteri)
LeBron James mencatatkan rekor mentereng NBA. (Foto: AP/Rick Scuteri)
Arizona -

LeBron James memecahkan rekor mentereng NBA. Pebasket LA Lakers itu menjadi yang pertama mengumpulkan 30 ribu poin, 10 ribu rebound, dan 10 ribu assist. Wow!

James tampil saat LA Lakers bersua Phoenix Suns di Footprint Center, Arizona, Senin (14/3/2022) pagi WIB. Lakers menyerah 111-140 dari Suns setelah tertinggal 22-48 dan 34-40 pada kuarter pertama dan ketiga.

King James tampil cukup apik dengan mengumpulkan 31 poin, 7 rebound dan 6 assist. Di tengah kekalahan Lakers, ada rekor tersendiri yang dibukukan pebasket 37 tahun itu.

LeBron James berhasil menorehkan assist yang ke-10 ribu pada kuarter kedua. Dia membagikan bola kepada Carmelo Anthony yang kemudian mencetak lemparan tiga angka.

Catatan tersebut membuat James sebagai pebasket pertama yang telah mengumpulkan 10 ribu assist, 10 ribu rebound dan 30 ribu poin dalam sejarah NBA!

James tercatat telah mengoleksi 36.793 poin sepanjang 19 tahun kariernya di NBA. Dia menorehkan 10 ribu rebound pada 19 Januari, sebelum menggenapkan 10 ribu assist dalam duel kontra Phoenix Suns.

James tidak menyangka dapat memecahkan rekor mentereng tersebut. Pemilik empat cincin juara NBA itu gembira masih bisa menampilkan performa terbaik di usia 37 tahun.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Saya ingat lagi dengan masa kecil saya di Akron, tempat saya berasal. Impian saya untuk bersaing di level tertinggi, dan sekarang saya jadi satu-satunya yang mencapai statistik ini," kata LeBron James, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Permainan saya dibentuk untuk mencetak angka, rebound dan assist. Saya beritahu Anda bahwa saya baik-baik saja menjadi satu-satunya dalam statistik tersebut. Namun, tetap saja itu tak masuk akal," ujarnya.

Simak juga Video: Batik Blitar Bikin Gempar

[Gambas:Video 20detik]



(bay/pur)