Daniel Wenas dkk Ikut Ramaikan Laga Amal

Randy Prasatya - Sport
Rabu, 25 Mei 2022 01:30 WIB
Daniel Wenas
Foto: Istimewa
Jakarta -

Olahraga bisa menjadi salah satu cara untuk memperbaiki mental seseorang. Di sela-sela libur kompetisi IBL, Daniel Wenas terlibat dalam acara Sports Charity.

Ajang amal ini digagal oleh Kopi Panas Foundation (KPF), yang merupakan lembaga nirlaba dengan memfokuskan misi pada isu-isu kemanusiaan, kelestarian lingkungan dan kelangsungan hidup hewan.

Hari ini melanjutkan Sports Charity Program, kegiatan amal dalam bentuk pertandingan bola basket bekerjasama dengan BARDI Smart Home, perusahaan yang mengembangkan produk-produk pintar rumah tangga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental dan mengurangi anggapan buruk/stigma terhadap orang-orang yang mengalami gangguan kesehatan mental, terutama orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Project kolaborasi ini dimulai pada bulan Januari 2022 dan akan terus berlanjut setiap bulannya hingga puncak acara pada bulan November 2022 di GOR Soemantri BrodjonegoroPasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan dengan melibatkan beberapa ODGJ dari tiga (3) panti ODGJ mitra KPF.

Project ini merupakan bagian dari program KPF yaitu "ODGJ Berkarya", yang bertujuan meningkatkan awareness bahwa ODGJ juga dapat beraktivitas layaknya manusia normal, dalam hal ini bermain bola basket.

Dalam pertandingan ke-5 yang diadakan pada tanggal 22 Mei 2022, KPF x BARDI akan mengadakan pertandingan bola basket antara Tim BUCIN yang berkolaborasi dengan Daniel Wenas (Atlit Pro) dan Anggun Chyintya (influencer dan Miss Indonesia Kalimantan 2017) melawan tim BARBERBAR yang berkolaborasi dengan Richard Insane (influencer) dan Fanny Kalumata (Atlet pro).

Acara ini juga akan dipandu oleh penyiar radio kondang Reza Alqadri dan content creator Athar Al Ikhwan. Sebagaimana tujuan dari kegiatan ini, seluruh tiket yang terjual akan didonasikan kepada panti ODGJ mitra KPF untuk membantu kelangsungan hidup ODGJ.

Diharapkan melalui kegiatan ini, sebagaimana pernah disampaikan oleh Prisia Nasution sebagai founder/pendiri dari KPF, bahwa KPF diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran dan simpul gerakan sosial serta lingkungan, Selain itu, gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran publik dalam membantu sesama dalam menyalurkan bantuan melalui Lembaga ataupun individu.



Simak Video "Basket Pantai, Pertandingan Menarik Sekaligus Tontonan Seru, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)