Amartha Hangtuah Rekrut Pemain Baru Lagi untuk IBL 2023

ADVERTISEMENT

Amartha Hangtuah Rekrut Pemain Baru Lagi untuk IBL 2023

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 22 Okt 2022 23:31 WIB
Satu lagi pemain baru didatangkan Amartha Hangtuah dalam persiapan menuju Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Dia adalah Diftha Pratama.
Diftha Pratama (biru-ungu) jadi rekrutan baru Amartha Hangtuah (dok.Amartha Hangtuah)
Jakarta -

Satu lagi pemain baru didatangkan Amartha Hangtuah dalam persiapan menuju Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Dia adalah Diftha Pratama.

Keputusan ini diambil Hangtuah pekan ini setelah melihat skuad mereka butuh kedalaman, terutama di posisi guard. Diftha yang memperkuat Prawira Bandung musim lalu memang ingin mencari tantangan baru. Diftha jadi pemain baru keempat Hangtuah setelah Emmanuel Malou, Branden Jenkins, dan Hillario Echo.

Diftha berharap dia mendapat kesempatan main lebih banyak bersama Hangtuah agar bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi dia bakal dilatih oleh Antonis Ferry Rinaldo, pelatih Hangtuah yang pernah menanganinya semasa di level junior.

"Sudah saatnya saya pindah, sebagai pemain saya ingin mencoba tantangan baru di Hangtuah," kata Diftha soal alasannya pindah ke Hangtuah.

"Saya juga sudah tidak sabar bermain dengan Kelly Purwanto dan pemain-pemain Hangtuah lainnya," pemain 32 tahun itu menambahkan di situs resmi tim.

Diftha secara spesifik mengikuti perjalanan Hangtuah musim lalu. Menurutnya, Hangtuah tampil oke dengan memberi kejutan lolos ke babak playoff dan mengalahkan tim-tim besar. Diftha berharap kehadirannya bisa meningkatkan prestasi tim Biru Ungu musim depan.

"Musim lalu Hangtuah jadi kuda hitam yang luar biasa bisa bikin tim-tim papan atas deg-degan. Musim depan Hangtuah harus lebih baik dengan status kuda hitamnya," tutur Diftha.

Sementara itu, AF Rinaldo menyambut gembira kedatangan Diftha. Dia tahu betul kapasitas dan etos kerja Diftha sebagai pebasket profesional. Pengalaman si pemain di IBL juga jadi nilai plus.

Dengan bergabungnya Diftha bisa mengisi posisi shooter yang kami rasa kurang. Mentalitasnya juga bagus buat kami. Harapannya dengan kehadiran Diftha membuat roster kami lebih deep dan mudah melakukan variasi serta rotasi di lapangan," papar AF Rinaldo.

Satu lagi pemain baru didatangkan Amartha Hangtuah dalam persiapan menuju Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Dia adalah Diftha Pratama.Satu lagi pemain baru didatangkan Amartha Hangtuah dalam persiapan menuju Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Dia adalah Diftha Pratama. (Foto: dok.Amartha Hangtuah)

"Saya dan tim Amartha Hangtuah ingin menatap musim depan dengan kehadiran Diftha. Saya harap bisa memberikan nilai positif untuk tim Amartha Hangtuah dalam menyambut musim yang akan datang."

Diftha Pratama dikontrak hingga 2024 dan akan mengenakan nomor 1, yang sebelumnya dipakai Sevly Rondonuwu.

"Kami suka pemain yang punya komitmen dan tekad kuat. Pengalamannya akan membantu Hangtuah Jakarta mengejar target pada IBL 2023," kata Musab Mochammad selaku Komisaris Amartha Hangtuah.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT