Rayakan HUT ke-71, PP Perbasi Renovasi Eks Sekolah Derrick Michael

ADVERTISEMENT

Rayakan HUT ke-71, PP Perbasi Renovasi Eks Sekolah Derrick Michael

Mercy Raya - Sport
Selasa, 08 Nov 2022 22:50 WIB
PP Perbasi
PP Perbasi merenovasi eks sekolah Derrick Michael. (Foto: dok.Perbasi)
Jakarta -

PP Perbasi merayakan hari jadinya yang ke-71. Mereka pun menggelar bakti sosial dengan merenovasi lapangan basket eks sekolah pebasket nasional Derrick Michael Xzavierro.

Bukan tanpa alasan, PP Perbasi memilih SMP Negeri 74 tempat Derrick pernah menimba ilmu Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai sekolah pertama yang direnovasi.

Bagaimana pun, Derrick sebagai salah satu pemain yang mengantarkan Timnas Indonesia meraih emas cabang olahraga basket 5x5 di SEA Games Hanoi dan tampil apik selama FIBA Asia Cup 2022.

Penampilan eksplosif itu juga yang memuluskan langkahnya menjadi bagian dari skuad Grand Canyon University Amerika Serikat. Dengan bermain di Divisi I NCAA, papan atas kompetisi basket level universitas di AS, bakal semakin dekatkan pemain bertinggi 2,08 meter itu dengan NBA.

Atas capaian Derrick ini, PP Perbasi pun merasa perlu memberikan apresiasi terhadap pihak yang kontribusi atas perjalanan karier pebasket berusia 19 tahun tersebut.

Caranya dengan merenovasi lapangan basket tempat biasa Derrick bermain di sekolahnya. Adapun renovasi yang dilakukan PP Perbasi yaitu pengecatan dasar lapangan, dengan cat puffin. Kemudian mengganti ring basket dengan standar internasional. Memasang jaring-jaring di atas tembok keliling lapangan agar bola tidak menyeberang ke luar sekolahan.

"Sekolah ini dipilih karena Derrick Michael adalah salah satu pemain yang lahir dari sekolahan ini dan dia menjadi pemain basket yang pertama kali main di NCA Amerika Divisi 1," kata Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, usai merayakan HUT PP Perbasi ke-71 di SMP Negeri 74, Rawamangun, Selasa (8/11/2022).

"Selain itu, supaya Derrick Micahel ini bisa menjadi contoh untuk pemuda-pemuda lain di kemudian hari," lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi memastikan akan ada giliran bagi sekolah-sekolah lain untuk direnovasi lapangan basketnya. Hanya saja saat ini pihaknya masih mendata.

"Program kami ialah membesarkan lagi bola basket. Ini jadi momentum pertama kita, Perbasi di HUT ke-71 tahun bahwa berikutnya akan ada ke sekolah lain untuk dilakukan perbaikan-perbaikan. Saat ini baru satu (sekolah yang direnovasi) tapi kami sedang susun (untuk sekolah selanjutnya)," dia menjelaskan.

"Yang jelas ini sudah masuk program awal kami dan akan kami sampaikan segera. Tentunya harapan kami memberikan semangat baru untuk anak-anak muda untuk kembali ke bola basket," ujar Nirmala.

Derrick sendiri mengucapkan terima kasih atas perhatian seluruh pihak atas renovasi yang dilakukan bekas sekolahnya menimba ilmu. Ia juga sempat mengucapkan pesan kepada para siswa di SMP Negeri 74 melalui sebuah video.

"Buat adik-adik tak ada alasan lag buat kalian malas-malasan. Semangat terus buat latihan basketnya agar kalian bisa mengejar karier yang lebih tinggi lagi. Good Luck," ucap Derrick.



Simak Video "Kael Derya Riza: Anak Indonesia Jadi Ball Boy di Piala Dunia 2022 Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT