Dewa United Banten Memasyarakatkan Basket di Kota Tangerang

ADVERTISEMENT

Dewa United Banten Memasyarakatkan Basket di Kota Tangerang

Randy Prasatya - Sport
Kamis, 12 Jan 2023 09:05 WIB
Dewa United Basket
Foto: dok. Dewa United
Jakarta -

Dewa United Banten ikut terlibat dalam gerakan memasyarakatkan basket di Kota Tangerang yang diinisiasi Perbasi Kota Tangerang, Rabu (11/1/2023).

Gerakan bertajuk 'Basketball is Coming Home' yang digelar Rabu sore dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani, yang menjadi salah satu landmark Kota Tangerang.

Ajang ini pun mendapatkan animo luar biasa dari puluhan peserta yang merupakan siswa SD hingga SMA se-Kota Tangerang.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana, pun mengapresiasi keterlibatan Dewa United Banten sebagai klub basket profesional yang peduli dan ingin menjadikan basket sebagai olahraga masyarakat.

"Kita ingin membawa basket ke akarnya, gerakan jilid pertama ini kita tempatkan di salah satu landmark Kota Tangerang, Lapangan Ahmad Yani, yang sekarang kondisinya sudah jelek tapi banyak mencetak pebasket andal," ujar Andri.

"Poin utamanya gerakan ini untuk mendekatkan basket ke akarnya, ke masyarakat. Sehingga akhirnya basket bisa menjadi olahraga masyarakat yang ada di Kota Tangerang," lanjutnya.

Andri mengapresiasi Dewa United Banten terlibat aktif dalam gerakan bersama memasyarakatkan basket, dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi klub profesional lainnya di IBL.

"Kita menyambut baik, yang pasti ini bisa menjadi contoh para klub IBL lainnya," ungkapnya.

"Bahwa membangun industri basket tidak hanya harus punya organiasi yang sehat secara pengelolaan, tapi juga harus punya akar di grassroot, harus juga punya dukungan dari masyarakat basket di kotanya," pungkas Andri.

Sementara itu, Ahmed Zaki Iskandar sekali Ketua Umum Perbasi Banten juga menyambut baik kehadiran Dewa United Banten sebagai anggota baru.

"Saya menyambut dengan baik Dewa United ke Banten karena akan menambah warna terhadap basket di Provinsi Banten," kata Zaki Iskandar.

"Yang pasti, Dewa United harus ikut membantu program pembinaan basket di Provinsi Banten," sambung pria yang juga menjabat Bupati Tangerang.

General Manajer Dewa United Banten, Wijaya Saputra, pun mengucapkan terima kasih atas kesempatan kolaborasi bersama Perbasi Kota Tangerang di ajang 'Basketball is Coming Home' ini.

"Semoga kita bisa bersama-sama beriringan membangun pembinaan agar ekosistem basket di Kota Tangerang dan Banten secara keseluruhan bisa semakin bertumbuh," pungkas Wijin.



Simak Video "Karier Egy Maulana Vikri: Dari Brebes, Eropa, Pulang ke Tangsel"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT