DetikSport
Selasa 10 Maret 2015, 11:20 WIB

Arsenal kalahkan ManU 2-1

- detikSport
Jakarta -

Arsenal memastikan masuk ke semi final Piala FA setelah mengalahkan Manchester United 2-1 di perempat final di Old Trafford Senin malam waktu Inggris.

Paruh pertama ditandai dengan dikeluarkannya kartu kurning untuk pemain belakang Arsenal Hector Bellerin saat permainan baru saja memasuki menit ke-4 ketika kedua tim tampak bermain imbang.

Namun, tim tamu Arsenal mampu mencetak gol pertama setelah pemain sayap Oxlade-Chamberlain menerima bola dari Ozil dan menggusurnya ke dekat gawang, sebelum meluncurkannya kepada pemain belakang Monreal yang kemudian menendangnya masuk ke gawang pada menit ke-25.

Belum lagi manajer Arsene Wenger menenangkan diri dari luapan kegembiraannya, pihak tuan rumah membalas dendam lewat tendangan Wayne Rooney yang bermain cemerlang sebagai striker sehingga kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28.

Striker Manchester United Robin van Persie tidak ikut bermain dalam pertandingan perempat final Piala FA ini karena cedera lutut dan pemain bek Jonny Evans yang dilarang bermain dalam enam pertandingan setelah meludahi striker Newscatsle Papiss Cisse dalam pertandingan pada akhir pekan lalu yang berakhir dengan skor 0-1.

Kartu merah untuk Di Maria

Paruh kedua dimulai dengan dominasi pemain Gunners sehingga membuahkan gol kedua bagi klub London utara itu melalui sundulan tajam pemain tengah Danny Wellbeck.

Di menit ke-77, tim pimpinan Louis van Gaal kehilangan satu pemain setelah pemain asal Argentina Angel Di Maria dijatuhi kartu merah dan dikeluarkan langsung dari pertandingan karena menarik kaos wasit Michael Oliver untuk membantah.


(a2s/a2s)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed