detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 24 Nov 2020 10:46 WIB

Video 20Detik

Dustin Poirier Vs Conor McGregor Digelar Januari 2021

detikTV, dtv - detikSport
Jakarta -

UFC mengonfirmasi partai Dustin Poirier vs Conor McGregor akan digelar dalam UFC 257. Pertarungan keduanya dihelat pada 23 Januari 2021.

Bagi McGregor dan Poirier, ini bukanlah pertemuan pertama di pentas UFC. Sebelumnya, kedua petarung itu pernah berhadapan pada enam tahun silam (2014) di ajang kelas bulu. Kala itu, McGregror mengalahkan Poirier dengan kemenangan KO pada ronde pertama.

Usai pertarungan tersebut, keduanya pindah ke kelas ringan (lightweight) dan sukses mengukir rekor gemilang. McGregor menyabet gelar juara kelas bulu dan kelas ringan. Sementara Poirier mencatatkan namanya sebagai juara interim kelas ringan.

McGregor sebelumnya telah menyatakan pensiun setelah mengalahkan Donald Cerrone, pertengahan tahun lalu. Fighter berjuluk The Notorious itu bahkan beberapa kali mengutarakan hal yang sama, yakni pada April 2016 dan Maret 2019.

Sementara itu, Poirier terakhir kali bertarung pada Juni lalu, menghadapi Dan Hooker. Petarung berjuluk The Diamond itu menang decision. Kemenangan tersebut menjadi penghibur baginya usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov.

Bos UFC Dana White memastikan tak ada sabuk juara yang diperebutkan di laga tersebut. White juga menyinggung keyakinannya, pertarungan McGregor vs Poirier bisa menggoda Khabib Nurmagomedov untuk kembali ke octagon, pentas UFC.

"Tidak [bukan duel perebutan sabuk]. Khabib bakal kembali bertarung. Saya percaya Khabib bakal kembali bertarung."

"Karena itu duel tersebut [McGregor vs Poirier] bukan untuk perebutan gelar," sambung White dilansir dari MMA Fighting.

Hingga berita ini diturunkan, pihak UFC belum menyampaikan secara resmi mengenai lokasi gelaran duel McGregor vs Poirier. Sementara, ada dua tempat yang acap kali dipilih UFC dalam menyelenggarakan pertarungan besar, yakni UFC Apex di Las Vegas, dan Fight Island di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

(/)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com