detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 27 Nov 2020 10:00 WIB

Video 20Detik

Menang 2-0 Atas Rijeka, Kado Terakhir Napoli Untuk Maradona

detikTV, dtv - detikSport
Jakarta -

Napoli berhasil menang 2-0 atas Rijeka di lanjutan Liga Europa. Kemenangan ini sebagai kado terakhir untuk sang legenda, Diego Maradona.

Laga yang digelar di Stadion San Paolo, Naples, Kamis (26/11/2020) waktu setempat atau Jumat (27/11/2020) dini hari WIB, menjadi emosional bagi Il Partenopei yang baru ditinggal sosok legendanya, Diego Maradona. Stadion dipenuhi warna merah sebagai simbol duka Napoli.

Para fans Napoli juga berdatangan ke San Polo. Mereka berkumpul di luar stadion yang akan berganti nama menjadi Stadion Diego Maradona itu. Sementara, seluruh pemain tim biru langit itu mengenakan nomor punggung 10 sebelum laga berlangsung.

Sebagaimana diketahui, Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Kamis 26 November 2020, atau selang satu hari jelang Napoli berlaga melawan Rijeka. Maradona yang sukses mengangkat kasta Napoli di pentas Eropa pada medio 90-an, wafat pada usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Kabar meninggalnya Diego Maradona seketika membuat segenap penduduk Kota Naples dan klub Napoli terhenyak. Kepergian El Pibe de Oro menjadi kehilangan besar bagi mereka. Tak terkecuali bagi punggawa tim Napoli, ingatan tentang jasa-jasa mendiang Maradona begitu membekas.

Luapan emosional Il Partenopei terlihat saat pertandingan. Napoli melibat Rijeka dengan skor 2-0. Gol-gol itu disarangkan Matteo Politano dan Hirving Lozano. Kemenangan itu membawa Napoli bertengger di puncak grup F Liga Euroa, dengan 9 poin.

Kemenangan atas Rijeka menjadi kado terakhir klub asuhan Genaro Gattuso. Sang pelatih mengungkap kondisi mental timnya setelah ditinggal legenda Diego Maradona.

Sejak kemarin, ketika kami ke hotel, anda bisa lihat ada mood berbeda menyelimuti seluruh kota," kata Gattuso, dilansir Reuters.

"Ini kehilangan besar, tapi Diego tak pernah mati. Dia legenda, yang berasal dari planet lain," tambahnya.

(/)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com