DetikSport
Rabu 11 Januari 2017, 17:25 WIB

Berandai-andai Valentino Rossi ke F1 Gabung Mercedes

Kris Fathoni W - detikSport
Berandai-andai Valentino Rossi ke F1 Gabung Mercedes Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Roma - Mantan pebalap F1 Alex Zanardi berandai-andai Valentino Rossi tampil di F1, bergabung dengan Mercedes. Ia menyebut hal itu sebenarnya akan sempurna sekali.

Saat musim 2016 berakhir Mercedes juga kehilangan Nico Rosberg yang memutuskan pensiun beberapa hari setelah memastikan gelar juara dunia F1 yang pertama buatnya.

Kursi lowong tersebut pada prosesnya kian condong ke arah Valtteri Bottas yang membalap untuk Williams. Padahal Zanardi, yang semasa di F1 juga pernah membela Williams, menilai Rossi sebenarnya bakal jadi pilihan pas. Apalagi rider MotoGP tersebut juga menyimpan minat dengan F1 dan sudah pernah menjajal 'Jet Darat'.

"Buat saya Valentino saat itu merupakan pilihan paling logis," kata Zanardi kepada La Gazzetta dello Sport yang dilansir Autoweek.com

"Saya pikir itu sebenarnya akan jadi sempurna. Masuknya dia ke F1 akan sangat mendongkrak penonton. Bisa Anda bayangkan imbas ke media seandainya Valentino meraih satu kemenangan di mobil Mercedes?" tuturnya.

Zanardi sendiri menilai Mercedes pada dasarnya akan tetap tangguh di musim 2017 terlepas dari siapa pun pebalap yang mereka pilih untuk menjadi rekan Lewis Hamilton.

"Sejujurnya saya pikir tidak akan ada banyak perbedaan. Saya memprediksi Hamilton juara," sebut Zanardi.

Zanardi, kelahiran Italia 50 tahun lalu, mengalami kecelakaan balapan CART 2001 sehingga kedua kakinya mesti diamputasi. Tapi ia tetap berprestasi, di antaranya lewat medali emas Paralimpiade 2016 lalu.


(krs/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed