DetikSport
Senin 06 Feb 2017, 17:20 WIB

Webber Prediksikan Red Bull Jadi Penantang Mercedes di 2017

Kris Fathoni W - detikSport
Webber Prediksikan Red Bull Jadi Penantang Mercedes di 2017 Foto: Getty Images/Mark Thompson
London - Red Bull diprediksi punya kesempatan serius untuk menantang Mercedes dalam perebutan gelar 2017. Begitu menurut Mark Webber.

Pebalap F1 periode 2002–2013 yang menghabiskan tujuh musim terakhirnya bersama Red Bull itu menilai bekas timnya tersebut bisa tampil oke di 2017 dalam usaha mengakhiri dominasi Mercedes tiga musim terakhir.

"Saya pikir Red Bull sudah melewati musim dingin yang tenang dan mereka akan jadi cukup tangguh," kata Webber seperti dilansir Motorsport.

"Semua tergantung pada siapa yang akan lebih dulu menguasai regulasi-regulasi baru ini. Biasanya Adrian (Newey, pimpinan aspek teknis Red Bull) cukup jago dalam hal tersebut," imbuhnya.

Pun demikian, Webber juga menyatakan bahwa upaya tersebut tidak akan mudah karena Mercedes sudah pasti bakal berusaha sebaik mungkin melanggengkan dominasi.

"Mercedes memiliki keuntungan bisa mengakhiri persaingan konstruktor dengan cepat tahun lalu, jadi itu memberi kesempatan besar untuk mengalihkan sumber dayanya ke musim berikutnya lebih dengan lebih cepat," ujar Webber.

"Mereka punya sebuah mesin yang sangat bagus, kami tahu itulah kekuatan utama mereka. Secara operasional, Red Bull adalah tim terbaik tahun lalu. Terkait reliabilitas, mereka adalah tim terbaik saat itu, Mercedes punya beberapa tantangan teknis. Jadi jika persaingannya berjalan ketat, Red Bull amat bagus dalam hal itu," sebutnya.



(krs/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed