Kimi Kencang tak Berarti Menang

- Sport
Selasa, 09 Sep 2008 06:15 WIB
Jakarta - Sampai dengan saat ini Kimi Raikkonen mendominasi catatan fastest lap dengan delapan kali menorehkan waktu terbaik. Tapi sialnya, dari catatan itu hanya satu kali dia bisa jadi juara GP.

Dari 13 seri yang telah berlalu musim ini, delapan di antaranya dilalui Raikkonen dengan meraih fastest lap. Secara beruntun pembalap Ferrari itu membuat catatan tersebut di Spanyol, Turki, Monako, Kanada, Prancis, Inggris, Hongaria dan Belgia.

Akan tetapi dari laju kencangnya saat melahap satu lap Raikkonen malah hanya mampu jadi jawara di Spanyol, GP pertama di mana dia membuat catatan fastest lap, pada akhir bulan April lalu.

Pada tiga seri, yakni Monako, Kanada dan Belgia, Raikkonen malah sama sekali tak mendapat nilai. Posisi sembilan ditempati di Monako sedangkan di Kanada mobilnya ditabrak Lewis Hamilton di pitlane.

Sementara di Belgia, Minggu (7/9/2008) lalu, mobilnya terpuruk di tepi lintasan setelah sebelumnya adu cepat dengan Hamilton untuk berebut posisi satu. Padahal menurut PlanetF1, dalam balapan di Spa tersebut Raikkonen adalah satu-satunya pembalap yang menembus waktu satu menit 48 detik untuk satu lap.

(krs/ian)