detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Sep 2008 13:45 WIB

Raikkonen Harapkan Keajaiban

- detikSport
Jakarta - Posisi Kimi Raikkonen saat ini tidaklah ideal untuk terus mengejar tahta juara di sisa musim. Pembalap Ferrari itu juga mengakui butuh keajaiban agar bisa mempertahankan gelar juara dunianya.

Tiga seri tanpa poin, Raikkonen kini berada di posisi empat klasemen sementara dan tertinggal 21 angka dari Lewis Hamilton yang saat ini memimpin di tempat teratas. Dengan empat seri tersisa, sulit rasanya dia terus memelihara kans juara.

"Anda tak harus jadi (Albert) Einstein untuk mengetahui bahwa ini bukanlah kondisi yang tepat untuk berebut gelar," aku Raikkonen kepada situs Ferrari yang dikutip Setanta.

"Ini semua belumlah tuntas, tapi sekarang membutuhkan sebuah keajaiban, seperti yang bisa membuat petir menyambar dua kali," lanjut pembalap berjuluk "Manusia Es" itu.

Di tiga balapan terakhirnya, Raikkonen juga mengalami pelbagai masalah yang menggagalkannya mendulang hasil memuaskan. Sepertinya "Dewi Fortuna" memang sedang berpaling darinya kendati dia tak lantas pasrah.

"Berbagai hal pastinya tidak sejalan dengan keinginanku. Terkadang hal semacam ini memang terjadi, tapi itu tidak akan menurunkan semangatku."

"Aku ingin mencoba dan menang lagi musim ini," tegas Raikkonen.



(krs/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed