detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 24 Nov 2008 01:11 WIB

Webber Bakal Tampil di Seri Perdana

- detikSport
Tasmania - Karena kecelakaan yang dialaminya, Mark Webber tak akan ikut beberapa sesi ujicoba pra musim. Tapi pembalap Red Bull itu diharapkan akan tampil pada seri perdana di GP Australia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Webber akhir pekan kemarin mengalami kecelakaan saat mengikuti acara "Mark Webber Pure Tasmania Challenge". Akibat insiden tersebut, pembalap Red Bull asal Australia itu mengalami patah kaki.

Usai dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi, Webber hampir dipastikan tak akan berpartisipasi di beberapa sesi ujicoba pra musim. Meski demikian pembalap 32 tahun itu diharapkan akan pulih sebelum seri perdana musim 2009 di GP Australia dihelat pada 29 Maret mendatang.

"Mark akan tinggal di Tasmania untuk beberapa hari sebelum melanjutkan pemulihannya di Inggris. Sepertinya dia akan absen di ujicoba musim dingin, kami berharap Mark akan berada di lintasan Melbourne pada Maret mendatang," demikian pernyataan tim Red Bull seperti diberitakan Crash.

Musim 2008 ini Webber duduk di posisi 11 klasemen akhir dengan 21 poin dikumpulkan. Hasil terbaik yang dia raih adalah finis keempat di Monaco dan menempati urutan lima di GP Spanyol.

(din/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com