Toyota Terima Penalti Trulli

- Sport
Rabu, 01 Apr 2009 15:19 WIB
Kuala Lumpur - Walaupun hukuman tersebut membuat Toyota batal meraih podium di Australia, tapi tim asal Jepang itu memutuskan tidak mengajukan banding atas sanksi penalti yang diberikan kepada Jarno Trulli.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan di Kuala Lumpur hari ini, Rabu (1/4/2009), Toyota menegaskan bahwa tidak akan meneruskan niat mengirim nota banding ke otoritas berwenang, sebagaimana sempat mereka isyaratkan pada hari Minggu lalu.

Ketika itu steward GP Australia menjatuhkan penalti 25 detik kepada Trulli karena meng-overtake pembalap tim McLaren, Lewis Hamilton, ketika safety car masuk trek untuk kedua kalinya pada balapan tersebut.

Di akhir lomba Trulli memang finish di urutan ketiga dan naik podium. Namun, tak lama kemudian kesalahan tersebut diumumkan steward dan pembalap Italia itu tak jadi memungut enam poin, karena hasil akhirnya ia hanya berada di peringkat 12.

Akhir pekan ini balapan F1 memasuki seri kedua di Sepang, Malaysia. Tampil sebagai juara dan runner up di seri pembuka di Australia adalah pembalap tim Brawn GP, Jenson Button dan Rubens Barrichello. Toyota memperoleh poin dari capaian Timo Glock di urutan keempat.
(a2s/key)