Hamilton Didiskualifikasi

McLaren Tangguhkan Posisi Ryan

- Sport
Jumat, 03 Apr 2009 16:17 WIB
Sepang - McLaren langsung mengambil tindakan di dalam tim. Posisi Direktur Sport David Ryan ditangguhkan menyusul didiskualifikasinya Lewis Hamilton dari GP Australia.
 
Hamilton baru saja mendapatkan sanksi diskualifikasi oleh FIA menyusul insiden yang terjadi di GP Australia. Pembalap Inggris ini bersama manajer tim David Ryan dipanggil oleh steward untuk dimintai keterangan terkait insiden tersebut.

Saat itulah Hamilton dan Ryan memberikan laporan palsu yang kemudian disebut 'menyesatkan' oleh FIA. McLaren pun tidak tinggal diam atas apa yang terjadi dengan timnya tindakan disiplin pun langsung diberikan.

Team Principal McLaren, Martin Whitmarsh, mengakui dedikasi Ryan selama bekerja 20 tahun dan menjadi bagian penting dalam sukses tim. Namun dia menegaskan bahwa Ryan tetap bertanggung jawab atas hal itu.

"Peristiwa pekan lalu adalah tugasnya, terutama urusannya dengan steward FIA yang menyebabkan konsekuensi serius bagi tim, hal mana kami meminta maaf," ujar Whitmarsh seperti dilansir Reuters

"Sebab itu saya menangguhkan posisinya pagi ini dan dia bisa menerimanya," tukas Whitmarsh. (key/a2s)