FIA Panggil McLaren Menghadap WMSC

- Sport
Selasa, 07 Apr 2009 23:49 WIB
Jakarta - McLaren mendapatkan pemanggilan untuk hadir di depan World Motor Sport Council FIA pada akhir bulan ini. Hal itu berkaitan dengan insiden di GP Australia yang juga bikin Lewis Hamilton didiskualifikasi.

Dalam balapan perdana musim ini, Hamilton yang membalap untuk McLaren sempat diserahi posisi tiga setelah Jarno Trulli yang sebelumnya menempati posisi itu terkena penalti.

Akan tetapi, hasil investigasi lanjutan membeberkan bahwa pihak McLaren telah mengeluarkan bukti yang sengaja menyesatkan. Ini berujung kepada didiskualifikasinya Hamilton dari balapan dan hangusnya poin McLaren di seri tersebut.

Insiden ini tak berhenti sampai situ saja. Ramai dispekulasikan bahwa McLaren akan segera dipanggil untuk menghadap WMSC, di mana pada prosesnya hal tersebut benar-benar terwujud.

"Vodafone McLaren Mercedes telah diundang untuk datang ke hadapan pertemuan luar biasa WMSC FIA di Paris pada hari Rabu 29 April 2009, untuk menjawab tuduhan terhadap pelanggaran Artikel 151c dari International Sporting Code," tulis keterangan di situs resmi F1.

McLaren sendiri telah merilis keterangan terkait pemanggilan tersebut. "McLaren mengakui sore ini sudah menerima undangan untuk hadir di pertemuan WMSC FIA di Paris tanggal 29 April 2009."

"Kami siap bekerjasama secara penuh dengan semua proses WMSC dan menyambut peluang untuk bekerja dengan FIA demi kepentingan Formula 1," jelas keterangan McLaren. (krs/din)