Michael Schumacher Gantikan Massa

ADVERTISEMENT

Michael Schumacher Gantikan Massa

- Sport
Kamis, 30 Jul 2009 01:12 WIB
Maranello - Michael Schumacher secara mengejutkan kembali berlaga di F1. Schumi turun gunung usai Ferrari menunjukknya sebagai pengganti Felipe Massa. Pria asal Jerman itu berlaga hingga akhir musim.

Massa mengalami kecelakaan di kualfiikasi GP Hongaria akhir pekan lalu. Dengan cedera yang dideritanya, sangat kecil kemungkinan pembalap asal Brasil itu bisa kembali berlaga. Bahkan, musim Massa diperkirakan sudah habis.

Sebagai pengganti Massa, Ferrari menunjuk Schumacher. "Ferrari memberikan kepercayaan kepada Michael Schumacher untuk berlaga menggunakan mobil Felipe Massa, selama pembalap asal Brasil itu tidak mampu untuk melakoni balapan," demikian pernyatan Ferrari seperti dikutip dari Skysports.

"Michael Schumacher sudah menunjukkan keinginannya (untuk menggantikan Massa). Dalam beberapa hari ke depan ia akan menjalani program-program khusus untuk persiapan."

"Kami mengkonfirmasikan partisipasinya di GP Eropa, 23 Agustus mendatang."

Sejak Massa kecelakaan, nama Schumacher mengemuka sebagai pengganti pembalap asal Brasil itu. Sehari sebelum pengumuman resmi ini, status Schumi masih tanda tany a .

Posisi terakhir pria asal Jerman itu adalah penasihat teknik Tim Kuda Jingkrak. Schumacher menyatakan pensiun dari dunia balap pada tahun 2006. Saat ini, juara dunia F1 tujuh kali itu berusia 40 tahun.

(krs/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT