detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 11 Agu 2009 14:56 WIB

Schumi Batal Comeback!

- detikSport
Jakarta - Kabar mengejutkan seputar akan kembalinya Michael Schumacher ke kancah Formula 1. Dinyatakan dalam situs resmi sang juara dunia tujuh kali itu, dirinya tak jadi berlaga kembali sebagai pilot Ferrari.

Dikutip dari situs www.michael-schumacher.de, Selasa (11/8/2009), pembalap berusia 40 tahun itu memutuskan menarik diri dari rencananya turun ke trek F1 lagi, sebagai pengganti Felipe Massa yang mengalami cedera berat di sesi kualifikasi GP Hongaria tiga pekan lalu.

Alasan Schumi adalah fisiknya dinilai tidak siap untuk kembali bertarung di kompetisi yang keras ini, salah satunya karena bekas cedera di bagian kepala dan lehernya, dari insiden motor bulan Februari lalu, dianggap menjadi penghalang.

Schumi sebenarnya sudah melakukan berbagai persiapan untuk comeback, termasuk melakukan beberapa tes di markas Ferrari. Namun, ia masih merasakan efek dari cedera di atas, sehingga memutuskan batal.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Ferrari, terutama siapa yang bakal menggantikan Schumi untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Massa. (a2s/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com