detiksport
Follow detikSport
Kamis, 03 Sep 2009 21:50 WIB

Alasan Ferrari Pilih Fisi

- detikSport
Maranello - Ferrari mengumumkan penunjukkan Giancarlo Fisichella menjadi pembalap kedua hingga akhir musim ini. Apa alasan tim Kuda Jingkrak memilih pembalap asal Italia itu?

"Scuderia Ferrari Marlboro mengumumkan penunjukan Giancarlo Fisichella sebagai pembalap untuk mobil nomor tiga mulai saat ini hingga akhir musim," demikian keterangan Ferrari seperti dilansir dari Paddock Talk. Sebelumnya, Force India selaku pemilik Fisichella juga sudah mengkonfirmasikan kepindahan sang pembalap.

Pembalap Italia berusia 36 tahun itu akan menjadi pembalap kedua, menggantikan posisi Luca Badoer yang dalam dua race terakhir tampil sebagai second driver.

Fisichella memulai karirnya pada tahun 1996. Selain Ferrari dan Force India, pembalap yang biasa dipanggil Fisi itu juga pernah memperkuat Minardi, Jordan, Benetton, Sauber, dan Renault.

"Kami memilih Fisichella karena kami yakin ia bisa diharapkan untuk memberi kontribusi penting di sisa musim ini,"  demikian keterangan bos Ferrari Stefano Domenicali.

"Giancarlo sudah menunjukkan di sepanjang karirnya bahwa ia cepat dan kompetitif dan kami juga bangga memiliki pembalap Italia di GP Italia," lanjut pria berusia 44 tahun itu.

Tugas pertama Fisi adalah membantu tim Kuda Jingkrak meraih hasil terbaik di Monza, 13 September.

"Kami berterimakasih kepada Luca Badoer untuk semangat yang ia tunjukkan selama ini. Kami menyesal bahwa ia gagal untuk menampilkan yang terbaik dalam dua balapan terakhir," pungkas Domenicali.


(nar/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed