detiksport
Follow detikSport
Jumat, 04 Des 2009 00:23 WIB

Sauber Resmi Masuk F1 2010

- detikSport
Paris - Setelah sempat menjadi wacana, Sauber akhirnya resmi masuk entry list  F1 2010. Tim yang bermarkas di Hinwil (Swiss) itu menjadi kontestan ke-13 ajang 'jet darat' tahun depan.

Sauber masuk menggantikan posisi Toyota yang telah mengundurkan diri di akhir musim 2009. Kepastian ini menjadi titik terang dari adanya sejumlah misteri di entry list balap kasta tertinggi di musim depan.

Meski sudah menjadi wacana sejak beberapa bulan sebelumnya, kepastian masuknya Sauber untuk menggantikan tempat Toyota sempat diragukan karena tim yang akan diganti memiliki opsi untuk menjual tempatnya ke tim yang benar-benar baru.

"FIA mengumunkan bahwa proposal dari BMW Sauber AG untuk mengikuti kejuaraan Formula 1 musim, diterima. Terkait dengan penandatanganan concorde agreement, BMW Sauber menjadi tim ke-13 dan menggantikan posisi Toyota yang telah mengundurkan diri," begitu pernyataan resmi dari badan Otomobil Internasional (FIA) di situs resminya

Nasib Sauber sendiri telah terkatung-katung sejak menyatakan mundur dari F1 di musim panas lalu. Setelah sempat dirumorkan akan dibeli oleh Qadbak Investment Ltd, Peter Sauber yang notabene merupakan pemilik lama tim tersebut akhirnya kembali mengambil alih kendali.


(arp/key)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed