Webber Beraksi di Bangkok

- Sport
Senin, 20 Des 2010 04:05 WIB
Bangkok - Mark Webber mencatat sejarah dengan menjadi pembalap Formula 1 pertama yang unjuk kebolehan di Thailand. Hal ini ia lakukan dalam rangka ulang tahun Raja Thailand.

Webber pamer kebolehan di jalan raya di wilayah Ratchadamnoen Avenue, Bangkok, Sabtu (18/12/2010) kemarin. Pembalap Australia tersebut mengendarai mobil Red Bull sebanyak empat lap dari Jembatan Phan Fa hingga Khok Wua.

Pertunjukan Webber di atas jet darat ini dilakukan dalam rangka ulang tahun ke-84 Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej. Sebelum beraksi, Webber pun menyempatkan diri bertemu Bhumibol.

Aksi Webber dengan mobil RB6-nya disaksikan lebih dari 100 ribu pasang mata warga negeri 'Gajah Putih'. Acara ini pun tercatat sebagai salah satu pertunjukan Red Bull dengan jumlah penonton terbanyak.

"Ini atmosfer yang fantastis. Saya tak percaya rakyat Thailand sangat bersemangat dan tertarik dengan acara ini," girang Webber kepada Bangkok Post.

"Saya tak pernah mengendarai mobil di depan orang sebanyak ini. Saya ucapkan terima kasih untuk warga Thailand yang sudah datang ke acara ini," sambungnya.

Selain di Thailand, program unjuk kebolehan di jalan raya oleh Red Bull ini juga dihelat di Dubai, Polandia, Lithuania, Republik Dominika, Kolombia and Irlandia Utara. Selain itu juga digelar di Britania, Italia, Australia, dan Jerman.


(nar/din)