'Waktu Belajar Sudah Selesai, Mercedes'

- Sport
Jumat, 24 Des 2010 18:38 WIB
Berlin - Mercedes menilai bahwa musim 2010 adalah merupakan masa belajar. Untuk tahun 2011, pabrikan asal Jerman itu bertekad untuk membuktikan hasil belajar yang mereka lakukan.

Musim 2010 Mercedes finis di peringkat keempat klasemen konstruktor dengan poin 214. Dua pembalapnya, Nico Rosberg dan Michael Schumacher berada di peringkat ketujuh dan kesembilan klasemen akhir pembalap.

Mercedes menilai apa yang mereka dapatkan di musim 2010 itu merupakan sebuah proses belajar. "Itu merupakan tahun pertama kali kami tampil sebagai tim di F1. Kami harus belajar," kata bos Mercedes Norbert Haug dilansir dari Crash.

Haug menyatakan bahwa tim sebenarnya telah memiliki pembalap yang berkualitas, kru yang bagus, dan mesin yang kompetitif. Lalu apa hal yang harus dibenahi Mercedes untuk musim depan?

"Kami harus melakukan perbaikan terhadap chasis. Kami paham tentang hal-hal tersebut dan kami percaya bisa melakukannya."

Rasa percaya diri juga diungkapkan Rosberg. "Saya sangat percaya diri dengan tim dan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Kami akan mampu mencapai hal itu (gelar). Ini semua tinggal masalah waktu," ujar dia.

(nar/nar)