detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 28 Jan 2011 22:16 WIB

Ferrari Luncurkan F150

- detikSport
Maranello - Ferrari menjadi tim yang pertama memamerkan mobil barunya untuk musim 2011. Bertempat di Maranello, The Prancing Horse merilis F150.

Dikutip dari Eurosports, peluncuran mobil teranyar Ferrari dihadiri oleh dua pembalap mereka Fernando Alonso dan Felipe Massa pada Jumat (28/1/2011) waktu setempat.

Secara kasat mata tak terlihat perubahan besar pada F150 dibanding pendahulunya F10. Meski begitu, kubu tim 'Kuda Jingkrak' menegaskan kalau jet darat edisi terbaru ini sangat jauh berbeda dengan apa yang mereka punya musim lalu.

Sesuai dengan regulasi yang ditetapkan FIA, F150 dilengkap dengan sayap belakang yang bisa digerakkan dan tertanam komponen KERS di dalamnya. Perubahan lain yang terlihat adalah bagian hidung mobil yang lebih tinggi, yang juga membuat posisi kokpit dan snorkel mesin sedikit berubah.

ÔÇťAspek terbesar yang mempengaruhi proyek ini adalah terkait dengan aerodinamis. Mobil ini akan mengalami banyak perubahan. Double diffuser dan F-duct kini tak ada lagi. Pembalap tak bisa lagi mengubah seting aerodinamis mobil lagi. Bagian bawah body tak akan memiliki lubang lagi yang (musim lalu) punya peran peting. Ini perubahan yang mendasar ," ungkap direktur teknis Ferrari, Aldo Costa.

Ferrari F150 masih terlihat seperti mobil tradisional Ferrari sebelumnya dengan dominasi warna merah di hampir seluruh body. Warna putih yang menyelingi hanya terlihat di bagian sayap depan dan belakang.

Sementara angka 150 di belakang hurup 'F' dipilih Ferrari sebagai peringatan 150 tahun unifikasi Italia, meski banyak pihak yang menganggap ini sebagai langkah politis Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, yang gagal memberi gelar juara dunia musim lalu.



(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed