detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Apr 2011 18:33 WIB

Awal Sempurna Buat Vettel

- detikSport
Jakarta - Dua kemenangan di dua seri pertama Formula 1 musim 2011 adalah catatan yang sangat positif bagi juara bertahan Sebastian Vettel. Ia menikmatinya, tapi enggan sesumbar terlampau jauh.

Setelah menjuarai seri pembuka di Australia, Vettel berhasil pula memenangi balapan di Malaysia, Minggu (10/4/2011). Di Sepang ia berada di depan sejak start sampai finish, dan kini memimpin 24 poin dari rival terdekatnya di klasemen sementara.

"Aku rasa, pertama-tama kami bisa bergembira dan menikmati hari ini, dan mencoba mempertahankan momentum ini, dan membawanya ke balapan selanjutnya," ujar pembalap tim Red Bull itu pada sesi konferensi pers.

"Dua balapan. Dapat dua dari dua seri. Sempurna," sambungnya. "Tak ada yang lebih baik daripada ini, tapi jalan masih terlalu jauh. Masih banyak poin yang harus digapai. Jadi kami harus tetap menjejak tanah."

Pembalap Jerman ini terpaksa membalap tanpa KERS di sebagian besar waktu lomba setelah mendapatkan beberapa masalah pada sistem tersebut.

"Tentu saja ini bukan bagian dari rencana. KERS-nya on dan off selama balapan. Ini sesuatu yang harus kami benahi," ungkap Vettel.

Bos Red Bull Christian Horner memberi pujian pada pembalapnya itu. Vettel, dalam usia yang baru 23 tahun, dinilainya sudah matang.

"Aku pikir dia orang paling oke hari ini. Aku melihatnya dari ketenangan dia di dalam mobil, cara mengendalikan balapan, menjaga ban, dan melakukan apa yang harus dia lakukan," tutur Horner kepada BBC yang dilansir Autosport.

"Kami punya opsi melakukan tiga atau empat pitstop, dan dia yang memberikan kami opsi-opsi itu. Performa dia sangat matang hari ini."







(a2s/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed