detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Apr 2011 19:39 WIB

Langkah Besar Heidfeld untuk Renault

- detikSport
Kuala Lumpur - Nick Heidfeld layak berterima kasih pada Renault karena memilihnya untuk menggantikan Robert Kubica yang cedera. Ia membuktikan pilihan Renault tidaklah salah dengan merebut satu podium di Sepang.

Tampil impresif sejak awal balapan, Heidfeld berhasil menjaga performanya di sepanjang balapan di Sepang, Minggu (10/4/2011), dan berhasil finish di urutan ketiga di belakang Sebastian Vettel dan Jenson Button.

Ini adalah podium pertamanya dalam dua tahun terakhir, sekaligus poin pertamanya di musim ini, setelah gagal di seri pembuka di Australia dua pekan lalu. Kali terakhir Heidfeld mencicipi podium adalah juga di Malaysia di tahun 2009.

"Start-ku luar biasa. Asyik sekali," ucap pembalap Jerman itu dikutip Autosport, merujuk pada aksi dia yang memulai lomba dari urutan keenam tapi berhasil menyodok ke posisi dua di tikungan kedua, mengalahkan Lewis Hamilton.

"Aku merasa bertarung melawan Seba yang melihatku dari spion. Setelah itu aku mengerahkan kemampuan terbaikku, tapi Sebastian memang lebih cepat."

Heidfeld nyaris tidak menjadi pembalap inti di musim ini kalau saja Kubica tidak mengalami kecelakaan dan Renault memilih dia. Di musim lalu ia hanya tampil di lima seri terakhir bersama BMW Sauber, setelah menjadi pembalap ketiga Mercedes.

"Podium pertamaku untuk Lotus Renault ini adalah sebuah langkah yang sangat besar," sahut pembalap berusia 33 tahun itu.

Dengan demikian Renault selalu punya wakil di podium dari dua seri di musim ini. Di Australia Vitaly Petrov mendapatkannya setelah finish nomor tiga di belakang Vettel dan Lewis Hamilton.




(a2s/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed