detiksport
Follow detikSport
Rabu, 12 Okt 2011 19:22 WIB

Vettel Ditantang Jadi Juara dengan Mobil Pelan

- detikSport
Jakarta - Keberhasilan Sebastian Vettel menjadi juara dunia untuk kali kedua terprediksi karena dia didukung mobil cepat. Seberapa hebat sebenarnya Vettel akan teruji jika dia driver Jerman itu mengendari mobil yang pelan.

Vettel akhir pekan lalu merengkuh titel juara dunianya untuk kali kedua secara beruntun. Meski cuma finis di posisi tiga GP Jepang, raihan 324 poin yang dimiliki Vettel tak mungkin dikejar Jenson Button yang terpaut 114 angka di belakangnya dengan ada empat balapan sisa.

Soal keberhasilan Vettel mempertahankan titel juara dunia, tim principal Mercedes GP, Ross Brawn, mengaku tidak terkejut. Vettel disebutnya merupakan pembalap yang fantastis, dan dia didukung mobil yang sangat baik.

"Saya pikir mereka memiliki pengemudi yang fantastis dalam mobil yang fantastis juga, dan itu merupakan kombinasi yang tidak terkalahkan," sebut Brawn yang seperti dilansir Crash.

Menurut Brawn, tantatan bagi Vettel akan muncul saat dia berganti tim. Kontrak Vettel bersama Red Bull akan berakhir setahun lagi, dan diyakini pembalap 24 tahun itu punya peluang berganti kendaraan.

Dan ketika itu terjadi, maka babak baru perjalanan karir Vettel akan dimulai.

"Itu akan menjadi babak baru dari Sebastian Vettel ketika itu terjadi - dan itu benar-benar akan terjadi. Mungkin Vettel sendiri yang akan membuatnya terjadi, karena dia ingin pergi ke tim lain karena dia ingin tim itu lebih sukses."

"Dan tantangan untuk Sebastian will akan sama seperti yang dialami Michael (Schumacher), saat Anda sudah memenangi dua titel juara dunia maka selanjutnya apa? Apa tantangan terbaru? Apa motivasinya?" tuntas Brawn.



(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed