Soal Penyusup di Lintasan GP Singapura

Doni Wahyudi - Sport
Senin, 21 Sep 2015 00:44 WIB
ist.
Singapura -

Entah dari mana datangnya seorang pria terlihat berjalan di salah satu bagian lintasan sikuit jalanan Marina Bay saat GP Singapura tengah berlangsung.

Balapan GP Singapura, Minggu (20/9/2015) malam WIB tengah memasuki lap 38 ketika safety car keluar untuk kali kedua. Padahal saat itu tidak terjadi kecelakaan di atas lintasan, tidak ada juga mobil yang terhenti di tengah trek.

Safety car keluar akibat seseorang terlihat berjalan di salah satu bagian lintasan. Tak diketahui dari mana datangnya, orang tersebut tertagkap kamera televisi berjalan santai di pinggir lintasan di antara tikungan 13 dan 14.

Penyusup itu dipastikan berjenis kelamin laki-laki. Dia memakai kaus biru gelap dan celana pendek serta sepatu hitam. Diyakini dia adalah salah satu penonton. Penyusup tersebut sempat menyeberangi trek. Untungnya tidak ada kecelakaan terjadi akibat kejadian itu.

"Saya pikir dia (penyusup) melakukan pekerjaannya dengan baik, dia pelari yang cepat. Dia melewati saya dari sisi kanan ke sisi kiri," sahut Sebastian Vettel usai balapan seperti dikutip dari AFP.

Si penyusup tersebut tak berapa lama kemudian sudah tidak ada lagi di lintasan. Masih dari tayangan televisi, dia terlihat meninggalkan trek dengan melompati salah satu celah pagar besi.

Beberapa tribun penonton GP Singapura memang berlokasi sangat dekat dengan lintasan. Di mana pembatas antara trek dengan tribun hanya dinding dan pagar metal.

FIA dalam pernyataannya menyebut kalau mereka masih menunggu investigasi yang dilakukan.

Sementara itu Autosport melaporkan kalau rekaman CCTV menangkap penyusup itu memanjat salah satu pagar untuk masuk ke lintasan. Dia sempat berjalan sejauh 30 meter dan dilewati oleh seluruh pebalap yang ada di lintasan sebelum akhirnya keluar melalui salah satu celah pagar.

(din/raw)