detiksport
Follow detikSport
Senin, 26 Okt 2015 04:01 WIB

Lewis Hamilton Juara Dunia!

Rossi Finza Noor - detikSport
Getty Images/Clive Mason Getty Images/Clive Mason
Austin - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tampil sebagai juara dunia Formula 1 2015. Capaian tersebut ia dapatkan usai memenangi balapan di GP Amerika Serikat, Senin (26/10) dinihari WIB.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas, Hamilton, yang start dari urutan kedua, langsung tancap gas sejak start. Ia kemudian melampaui Nico Rosberg tak lama setelah start dan memimpin jalannya balapan.

Dalam proses balapan, yang sempat beberapa kali diselingi masuknya safety car, Hamilton sempat kehilangan posisi terdepan. Rosberg sendiri juga sempat menempati urutan pertama. Namun, Hamilton kembali berhasil memimpin jalannya balapan dan mempertahankannya hingga akhir.

Hamilton finis lebih dulu dengan diikuti oleh Rosberg di urutan kedua dan Sebastian Vettel di urutan ketiga. Catatan tersebut sudah cukup untuk membuatnya mencapai syarat minimal meraih gelar juara dunia di GP AS.

Bagi Hamilton, ini adalah kali ketiga dirinya menjadi juara dunia. Sebelumnya, ia tampil sebagai juara dunia pada tahun 2008 dan 2014.

Dengan demikian, Hamilton menyamai rekor Jackie Stewart sebagai pebalap Britania Raya dengan gelar juara dunia terbanyak.

F1 masih menyisakan tiga seri lagi, yakni di Meksiko, Brasil, dan Uni Emirat Arab. Nilai Hamilton, 327, sudah tidak mungkin dikejar oleh Vettel (251) dan Rosberg (247).

Lihat Jalannya Balapan Di Sini: Hamilton Juara, Mercedes Finis 1-2



 

(roz/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed