DetikSport
Kamis 07 Januari 2016, 07:44 WIB

Grosjean Bantah Pindah ke Haas Lantaran Incar Kursi Ferrari

Rossi Finza Noor - detikSport
Grosjean Bantah Pindah ke Haas Lantaran Incar Kursi Ferrari Getty Images/Mark Thompson
Banbury -

Kepindahan Romain Grosjean dari Lotus ke tim anyar, Haas, menghadirkan pergunjingan. Pebalap asal Prancis itu disebut-sebut mengincar kursi Ferrari di masa depan.

Haas memang disokong oleh Ferrari. Selain mendapatkan pasokan mesin dari Ferrari, tim asal Kannapolis, AS, tersebut juga membuat sejumlah perjanjian lainnya terkait urusan teknis mesin dengan Ferrari. Tak ayal, ini membuat Haas disebut sebagai 'Tim B' dari Ferrari, kendati mereka sendiri sudah membantahnya.

Untuk menjalani musim debut mereka, Haas sudah mengontrak Grosjean dan pebalap asal Meksiko, Esteban GutiƩrrez, sebagai driver mereka. Melihat kedekatan Haas dengan Ferarri itulah keputusan Grosjean bergabung dengan mereka jadi dipertanyakan.

"Mereka (Ferrari) jelas akan mendapatkan semua data dan masukan dari tim mekanik," ujar Grosjean kepada Motorsport.com.

"Yang bisa saya lakukan adalah bekerja sebaik mungkin. Saya tidak bergabung dengan Haas hanya untuk masuk ke Ferrari. Bukan begitu ceritanya."

"Saya datang ke Haas karena tertarik dengan proyek mereka. Saya pikir, mereka bisa sukses."

"Mereka adalah tim dari Amerika Serikat, yang punya pasar besar. Jadi, saya pikir, ini bagus untuk F1," kata pebalap berusia 29 tahun tersebut.

Musim lalu, Grosjean sempat satu kali naik podium, yakni di GP Belgia. Di akhir musim, ia finis di urutan ke-11 klasemen setelah mengumpulkan 51 poin.




(roz/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed