detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 15 Mar 2016 11:45 WIB

Jelang GP Australia

Manor Menatap Balapan di Melbourne dengan Optimistis

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Getty Images Sport/Dan Istitene Foto: Getty Images Sport/Dan Istitene
Melbourne - Formula 1 2016 akan dimulai pada akhir pekan ini. Manor yang dibela oleh pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto, menatap balapan GP Australia dengan optimistis.

Balapan di Albert Park, Minggu (20/3/2016), menjadi seri perdana ajang adu cepat 'jet darat'. Sebelumnya, dua sesi resmi tes pramusim sudah dilakoni.

Hasilnya, Ferrari untuk sementara menunjukkan diri menjadi tim tercepat. Pebalap tim 'Prancing Horse', Kimi Raikkonan, untuk sementara menjadi pebalap tercepat. Dia sudah melahap 363 lap, dengan catatan waktu tercepat satu menit 22,765 detik.

Sementara itu, dua pebalap Manor, Pascal Wehrlein dan Rio, masih tampil kurang oke. Wehrlein ada di posisi 19 dengan catatan satu lap satu menit 24,931 detik. Sementara itu, Rio mencatatkan waktu terbaik satu menit 25,899 menit detik.

Meski belum tampil maksimal,sporting director Manor, Dave Ryan, bilang bahwa tim asal Inggris itu sudah menunjukkan perbaikan. Dia juga menampik semua prediksi bahwa Manor cuma akan menjadi penggembira di musim ini.

"Itu pasti orang bodoh yang mulai membuat prediksi," kata Ryan di Crash.

"Saya sangat senang dengan progres yang kami tempuh dan kami jauh lebih kuat dibandingkan kami di musim lalu dalam sudut pandang performa."

"Saya pikir masih ada jalan panjang di depan kami, yang Anda harapkan dengan mitra yang kami punya saat ini dan fakta bahwa kami membangun mobil baru. Tapi, di posisi berapa kami sebenarnya saat di grid saya tak tahu...," imbuhnya. (cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com