Jelang GP Bahrain

Massa Senang Melihat Mobilnya Bisa Bersaing dengan Tim-tim Papan Atas

Rossi Finza Noor - Sport
Jumat, 01 Apr 2016 08:54 WIB
Foto: Getty Images/Robert Cianflone
Manama - Di GP Australia beberapa pekan lalu, Felipe Massa berhasil finis di urutan kelima. Ini menunjukkan bahwa mobil Williams FW38-nya cukup kompetitif.

Massa finis di belakang Nico Rosberg (Mercedes), Lewis Hamilton (Mercedes), Sebastian Vettel (Ferrari), dan Daniel Ricciardo (Red Bull). Pencapaian Massa terbilang oke kalau melihat empat orang pebalap yang ada di depannya, yang notabene berasal dari tim-tim besar.

Pencapaian Massa itu pun tidak lepas dari perhatian media. Maka, pada konferensi pers jelang GP Bahrain, pebalap asal Brasil itu ditanyai pendapatnya soal performa mobilnya musim ini.

"Well, saya pikir, ini adalah awal yang bagus buat kami," ujar Massa mengawali pendapatnya.

"Kurang lebih begitulah yang kami harapkan. Betul bahwa Red Bull juga cukup bagus di balapan dan demikian juga dengan Toro Rosso. Pertarungan dengan mereka cukup ketat, terutama di sesi kualifikasi."

Musim lalu, Williams finis di urutan ketiga di klasemen konstruktor --di belakang Mercedes dan Ferrari. Mereka juga sukses menungguli Red Bull yang akhirnya finis di urutan keempat.

Untuk balapan GP Bahrain, yang akan berlangsung hari Minggu (3/4/2016), Massa meyakini Williams masih akan bersaing dengan Red Bull dan Toro Rosso. Namun, ia berharap bisa meraih hasil yang lebih baik dibandingkan dengan di Australia.

"Saya sungguh berharap kami bisa berada di depan."

"Saya juga berharap, kami bisa lebih kompetitif di trek ini, sebab kami tahu bahwa kami akan menjalani pertarungan ketat melawan dua tim ini dan mungkin dengan beberapa tim lainnya."

"Kita sudah melihat betapa kuatnya Mercedes dan Ferrari, dan itu sudah bisa diduga. Saya berharap, kami bisa lebih baik di trek ini," kata Massa.


(roz/mrp)