detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Apr 2016 01:48 WIB

Raikkonen Menyesali Start Buruknya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Getty Images Sport/Lars Baron Foto: Getty Images Sport/Lars Baron
Sakhir - Berkebalikan dengan driver Mercedes Nico Rosberg, pebalap Ferrari Kimi Raikkonen justru tak puas dengan startnya. Dia merasa punya potensi untuk juara.

Raikkonen finis runner-up di belakang Rosberg dalam balapan di sirkuit Sakhir, Minggu (3/4/2016) malam WIB. Kendati begitu, hasil ini tak cukup memuaskan karena berjarak 10, 282 detik dari rivalnya tersebut.

Salah satu faktor utama kegagalannya bersaing kompetitif di depan adalah karena start buruk. Lolos kualifikasi di posisi empat dan secara efektif memulai balapan dari urutan tiga karena rekan setim, Sebastian Vettel, tak menjalani balapan karena mengalami kerusakan, Raikkonen sempat melorot ke posisi lima.

Setelah bekerja keras memulihkan diri dan berada di posisi dua, Raikkonen kemudian menyadari Rosberg sudah terlalu jauh memimpin. Jarak itu pada akhirnya tak pernah bisa dikejar.

"Sebenarnya sih tidak terlalu buruk hasilnya, tapi saya melakukan start yang jelek dan setelah beberapa lap kami sudah berjarak satu trek lurus dari Nico. Jarak itu sulit untuk dipulihkan, tapi kami sudah melakukan yang perlu dilakukan," kata Raikkonen dikutip GPUpdate.

""Kami punya kecepatan yang cukup bagus, tapi tidak cukup untuk memenangi balapan. Posisi kedua adalah hasil terbaik yang mungkin diraih hari ini dan kami akan mencoba untuk lebih baik lagi dari sini," imbuhnya.

Kerusakan di mobil Vettel juga menjadi perhatian tersendiri untuk Raikkonen. Dia menilai itu berarti Ferrari masih punya pekerjaan untuk meningkatkan reliabilitas mobil.

"Kami tahu bahwa disayangkan untuk tim dengan mobil satunya mengalami isu. Jadi ada pekerjaan yang perlu dituntaskan," tandasnya. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com