detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Apr 2016 04:46 WIB

Rio Puas Bisa Finis, tapi Kecewa dengan Ban

Rossi Finza Noor - detikSport
Foto: Getty Images/Mark Runnacles Foto: Getty Images/Mark Runnacles
Sakhir - Untuk pertama kalinya, Rio Haryanto bisa merasakan garis finis. Kendati begitu, tidak semua di balapan GP Bahrain berjalan menyenangkan buat Rio.

Setelah gagal finis di Australia, Rio memang bertekad untuk bisa mengakhiri balapan di Bahrain setelah melahap keseluruhan lap. Ia pun berhasil melakukannya dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (3/4/2016).

Start dari barisan belakang, Rio sempat merangsek hingga ke posisi ke-14 menjelang pertengahan balapan. Kendati begitu, ia gagal untuk mempertahankan posisi tersebut, sampai kemudian finis di urutan ke-17.

"Senang rasanya bisa melihat chequered flag hari ini. Senang juga bisa mengakhiri balapan, yang mana merupakan pengalaman penting buat saya dan juga tim, supaya mereka bisa mendapatkan lebih banyak data dan mengembangkan mobil lebih baik," ujar Rio dalam e-mail yang diterima detikSport.

"Start balapan juga bagus. Kami sempat bersaing dengan Sauber dan Renault, tapi saya pikir, kami punya strategi berbeda dibanding yang lainnya."

Rio menyebut, ia mengalami kesulitan ketika ban yang digunakan mobilnya aus dengan cepat. Kini, ia menatap pada balapan berikutnya di China.

"Kami kesulitan dengan ausnya ban, yang mana benar-benar menghambat perkembangan kami. Shanghai adalah trek yang saya kenal dengan baik, jadi saya tidak sabar untuk membuat langkah berikutnya di sana," kata pebalap berusia 23 tahun ini.

(roz/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com